Unwar Target Peringkat 50 Besar Nasional. - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 14 Februari 2019

Unwar Target Peringkat 50 Besar Nasional.

Denpasar,Balikini.Net - Universitas Warmadewa (Umwar) menargetkan peringkat 50 besar nasional dalam pemeringkatan universitas se-Indonesia. Saat ini Umwar hanya mampu bertahan di peringkat 63 secara nasional.

“Capaian saat ini di peringkat 63 sudah cukup membanggakan, karena berdasar itu, di luar Jawa atau Indonesia Timur Unwar kini tercatat sebagai universitas swasta terbaik. Melalui peningkatn rangking, indikator penilaiannya jelas, prestasinya jelas,” kata Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti,M.Si di sela-sela penetapan calon rektor Unwar ke-10, Kamis (14/20 di Denpasar.

Menurut Wisnumurti, Unwar harus sebagai universitas unggul dari sisi akademik dan non akademik. Menjadi tempat bagi anak muda yang risau, yang haus pada pendidikan berkualitas, dapat menjadi tempat mengembangkan inovasi, baik softskill dan hardskill, yang bisa mengimplementasikan nilai-nilai Sapta Bayu yang menjadi orientasi pengembangan lembaga.

Wisnumurti berharap rektor Unwar yang terpilih nantinya dapat membawa Unwar melesat lebih jauh ke arah peningkatan mutu. Termasuk mengemban visi universitas untuk memberikan pelayanan akademis yang baik, mengembangkan institusi, dan meningkatkan kualitas lulusan yang dihasilkan.

Dimana sebanyak empat orang calon rektor siap menyemarakkan pemilihan rektor ke-10 sepanjang sejarahnya sejak 1984 silam. Keempat kontestan itu yakni Dr. Drs I Wayan Wesna Astara, M.Hum, SH, MH, Prof dr Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp Park, Dr Ir Wayan Parwata, MT, IPM, dan Prof. Dr. Ir I Gde Suranaya Pandit, MP.

Kontestan nomor urut 1, Dr. Wesna Astara saat ini merupakan Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Unwar, sedangkan kontestan nomor urut 2, Prof Dewa Putu Widjana, merupakan rektor petahana yang telah menjabat sebagai rektor ke-9 periode 2015-2019. Kontestan calon rektor nomor urut 3, Dr Wayan Parwata saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Rektor III Unwar, sementara Prof I Gede Suranaya Pandit saat ini merupakan Direktur Pascasarjana Unwar.

Ketua Senat Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E, Sp.Park, mengaku sangat senang lantaran pada pemilihan kali ini banyak orang yang berminat dan mengikuti pemilihan rektor. Menurutnya, semakin banyak tokoh yang ingin mengabdi, maka semakin banyak pula pilihan sosok yang dapat dipilih civitas akademika Unwar.

“Kebersamaan merupakan suatu hal yang penting, agar bisa minimal mempertahankan capain, atau bahkan harus meningkatkan kualitas pendidikan. Tanpa mutu yang baik kita tidak bisa bersaing dan memberi manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap siapapun sosok yang memenangkan kontestasi pemilihan rektor di akhir pemilihan ini harus didukung secara penuhu. “Siapapun yang terpilih, calon yang lain harus  benar-benar dapat mendukung. Jangan sampai ada friksi karena pemilihan rektor, hendaknya paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka,” imbuhnya.[R4/*]
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net