-->

Selasa, 23 April 2019

Pemantauan Ujian Nasional, Kabupaten Jembrana 100% UNBK

Pemantauan Ujian Nasional, Kabupaten Jembrana 100% UNBK

Jembrana,Balikini.Net - Pelaksanaan ujian di hari kedua untuk mata ujian Matematika, senantiasa dapat berjalan lancar. Pasalnya, seluruh siswa seluruh siswa bisa mengikuti ujian, juga mereka nampak tekun  dan serius menjawab soal-soal ujian. Hal itu terlihat saat Bupati I Putu Artha melakukan pemantauan untuk pelaksanaan  mata ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Negara yang melaksanakan UNBK secara mandiri, selasa (23/4) kemarin.

total siswa SMP/MTs   baik Negeri dan Swasta  yang mengikuti ujian akhir yang dilaksanakan hingga kamis (25/4) nanti sebanyak 4. 827 siswa jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019, dan tersebar di 13 sekolah negeri/suasta yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri (memiliki fasilitas ujian sendiri) dan 12 sekolah negeri/suasta yang menyelenggarakan secara sharing (meminjam fasilitas ujian di sekolah lain). "Secara keseluruhan, jembrana 100% sudah bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, berbeda seperti tahun lalu yang beberapa masih menggunakan kertas dan pensil" ujar kepala dinas pendidikan, ni wayan wartini yang tampak mendampingi bupati artha.

Didampingi juga oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Nyoman Wenten serta Kepala SMP Negeri 1 Negara, I Made Ryan Tory, Bupati I Putu minta agar selama pelaksaan ujian tidak terjadi masalah, “agar anak-anak tidak terganggu saat mengerjakan soal-soal ujian itu, kami harapkan para guru dan juga pengawas ujian untuk senantiasa menjaga kenyaman, ketenangan bahkan yang paling urgen adalah perangkat ujian itu sendiri, “harapnya.

Jika ditemukan kendala terkait dengan perangkat (komputer), Bupati dengan tegas minta agar segera diambil tindakan, “umpama ada perangkat komputer yang bermasalah, saya tegaskan para teknisi yang ditugaskan termasuk pengawas dan guru segera berkoordinasi dan bila perlu segera ambil langkah-langkah. Hal ini sangat penting mengingat anak-anak saat mengerjakan soal-soal sangat membutuhkan konsentrasi, “ ujarnya. (Janu/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved