Suwirta Gandeng FKUB Berbuka Puasa Bersama di Kampung Kusamba - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 03 Juni 2019

Suwirta Gandeng FKUB Berbuka Puasa Bersama di Kampung Kusamba

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama Bupati Klungkung di Masjid Al-Mahdi Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Senin (3/6) Sore.

Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan kelima dan terakhir selama bulan puasa yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Kampung Gelgel, Kampung Jawa, Kampung Toya Pakeh dan Kampung Islam Lebah. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan silaturahmi, meningkatkan kerukunan antar umat beragama dengan keanekaragaman agama yang ada di Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta selalu menyempatkan diri hadir berbuka puasa bersama di semua Kampung Islam yang ada di Kabupaten Klungkung. Bupati berharap umat Muslim di Kabupaten Klungkung dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. Disetiap buka bersama pihaknya selalu mengandeng FKUB untuk ikut bergabung sekaligus silahturahmi dan memahami arti dari indahnya kebersamaan. Kerukunan antar umat beragama bisa tercipta bila para tokoh agamanya yang tergabung dalam FKUB ini juga rukun karena seringnya melakukan silaturahmi.

"Jaga silahturahmi dan kedamaian untuk Klungkung yang Unggul dan Sejahtera sesuai dengan Sprit Gema Santi, sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H berjalan dengan santun, kekeluargaan dan penuh dengan kedamaian" Ujar Bupati Suwirta

Selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Kabupaten Klungkung pihaknya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. "Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan berkat dan rahmatnya serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing," Ucap Bupati Suwirta

Sementara itu, Kepada Perbekel Kampung Kusamba Abdul Gafar mengatakan, beryukur di momentum berbuka puasa bersama ini sebagai bentuk menyejukan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara- saudara umat Muslim di Kabupaten Klungkung. (yande/r7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net