-->

Jumat, 20 September 2019

Cek Tiga Proyek, Bupati Artha Minta Utamakan Kualitas

Cek Tiga Proyek, Bupati Artha Minta Utamakan Kualitas

Jembrana , BaliKini.Net - 3(tiga) proyek infrastruktur pelayanan publik yakni, pembangunan gedung Sekretariat PKK, Mall Pelayanan Publik dan proyek terminal yang ada di desa Kaliakah ditinjau Bupati Jembrana I Putu Artha,  Jumat(20/9).

Dilokasi proyek, Bupati I Putu Artha menekankan  kualitas pengerjaaan sebagai harga mati. Pasalnya, selama ini Ia masih melihat, sebagaian proyek yang dikerjakan oleh pihak kontraktor masih belum maksimal.
" Sisi kualitas dari proyek yang dikerjakan kontraktor saya lihat perlu ditingkatkan karena belum optimal.Kerjakanlah sesuai dengan spek yang ada. Saya ingin sisa waktu kepimpinan lagi setahun ini saya ingin melihat proyek yang memang benar-benar berkualitas dan menjadi kebanggaan masyarakat Jembrana,” ujar Artha saat meninjau pembangunan gedung sekretariat PKK di Negara.
Terkait dengan target penyelesaian proyek khususnya pembangunan gedung Sekretariat PKK dan Mall Pelayanan Publik, kata Bupati Artha, saat ini telah rampung rata-rata 20 persen. 

Pembangunan gedung sekretariat PKK dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2. 110.123.922 dengan batas waktu penyelesaian 120 hari kalender .

Sedangkan proyek pembangunan Mall pelayanan publik dengan batas waktu 110 hari kalender dengan nilai kontrak Rp.5.403.181.000 sampai saat ini juga telah rampung  20 persen.
Untuk itu saya minta kepada para kontraktor agar memperhatikan waktu dan selalu jaga kualitasnya, “Ujar Artha.

Selain kedua hal tersebut, yang tidak kalah menjadi perhatian orang nomor satu di bumi Mekepung yakni, kebersihan saat proyek selesai dikerjakan.

Hal itu ditegaskan Bupati I Putu Artha kepada direktur proyek CV Sunia Ghoda Putu Gede Asrama. Pasalnya, saat mengecek proyek pembangunan terminal masih ditemuinya beberapa fasilitas dalam kondisi kotor. Diantaranya lantai aula, baik lantai 1 maupun lantai 2, terlihat kotor.

 Mirisnya lagi, ruang yang ada di lantai 2 digunakan untuk tempat penyimpanan barang dan sekaligus dijadikan tempat istirahat oleh para sopir. “saya minta kepada pengawas disini(terminal) tolonglah ketatkan pengawasannya, termasuk masalah kebersihannya. Kalau lantai seperti ini, trus siapa nanti yang membersihkannya. Ini fasilitas umum yang sekaligus nanti akan digunakan oleh masyarakat umum yang berasal dari semua lapisan. Saya harap jaga kebersihannya dan lakukan upaya segera untuk menindaklanjuti, “kata Bupati Artha.

Kepada para kontraktor, Bupati Artha menegaskan, agar benar-benar mengerjakan proyek sesuai dengan Spek yang ada. "prinsipnya  saya minta dengan tegas agar proyek yang dikerjakan itu benar-benar berkwalitas dan bisa dibanggakan oleh warga masyarakat, “tegasnya(eka/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved