-->

Iklan

Menu Bawah

Hari Jadi Polwan Ke-71, Polwan Polres Buleleng Bagikan Bunga Mawar dan Helm Gratis

BaliKini.Net
Senin, 02 September 2019, 21.54 WIB Last Updated 2019-09-02T14:54:58Z
Singaraja , BaliKini.Net - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019, puluhan Polwan Polres Buleleng dipimpin Kasat Lantas, AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K. melaksanakan kegiatan simpatik di Jalan Ngurah Rai, tepatnya di depan taman Kota Singaraja, Minggu (1/9) sekitar pukul 07.30 Wita.

Kegiatan simpatik di car free day tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Ops Patuh Agung-2019. Mereka menyapa warga dengan ramah pada saat membagikan brosur imbauan untuk tertib berlalulintas. Kemudian Srikandi Polres Buleleng juga memberikan hadiah Bunga Mawar kepada warga Buleleng yang sedang menikmati libur akhir pekan.

AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K. selaku Senior Polwan Polres Buleleng menjelaskan, kegiatan simpatik ini sebagai upaya untuk mendekatkan Polwan dengan masyarakat sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Ops Patuh Agung-2019. "Polwan Polres Buleleng harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan," ujarnya. 

Menurutnya, tema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat Bangsa dan Negara" sangat tepat dengan situasi sekarang ini. Polwan harus semangat, solid dan bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menunjukan bahwa peran Polwan tidak hanya sebagai seorang istri atau ibu, tetapi juga sebagai Srikandi Polri yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan membagikan helm SNI gratis kepada anak-anak yang kedapatan tidak menggunakan helm saat  dibonceng. "Saat kegiatan Ops Patuh Agung, kami membagikan helm, lalu mengajak pengendara agar tertib  berkendara, selalu menggunakan helm  SNI untuk melindungi kepala dari benturan apabila mengalami kecelakaan," terangnya.
[11:16, 9/1/2019] Swanjaya Polda Humas: Dalam Rangka “3rd World Irrigation Forum & 70th International Executive Council Meeting of ICID” Polda Bali Gelar Ops Gapura Agung IV 2019

Bertujuan untuk mempertemukan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam World Irrigation Forum (WIF), ICID menyediakan platform untuk menemukan solusi, masalah-masalah yang mengganggu pertanian irigasi sebagai akibat dari pemanasan global dan perubahan iklim.

Pertemuan ini dilaksanakan di Bali, tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1-7 September 2019. Maka dari itu, Polda Bali selaku lembaga penegak hukum di Bali berkewajiban mengamankan jalannya 3rd World Irrigation Forum & 70th International Executive Council Meeting of ICID.

Dengan sandi operasi Gapura Agung IV 2019, Polda Bali beserta jajarannya mengerahkan 240 personel untuk melaksanakan PAM pengamanan, dimulai dari tahap kedatangan sampai kepulangan para peserta meeting yang terlibat sebagai pemangku kepentingan.

Pada hari ini Minggu, 1 September 2019, Ops Gapura Agung IV 2019 resmi dimulai. Bertindak sebagai Wakaopspam Gapura Agung IV 2019, Wadir Polairud Polda Bali, AKBP Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H. Pada apel kesiapan pasukan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Mini depan Kantor ITDC Nusa Dua Bali, berpesan kepada anggota yang terlibat agar selalu waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dilapangan.

“Kami akan mengerehkan kemampuan terbaik agar acara 3rd World Irrigation Forum & 70th International Executive Council Meeting of ICID dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga operasi ini berjalan dengan baik tanpa ada suatu hambatan yang berarti dan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri khususnya Polda Bali,” tutupnya. [rls/r5]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+