-->

Iklan

Menu Bawah

Ikuti Sang Ayah, Agung Suyoga Ingin Masuk Komisi I

BaliKini.Net
Selasa, 03 September 2019, 05.10 WIB Last Updated 2019-09-02T22:10:30Z
DENPASAR,BaliKini.Net -Anggota DPRD Bali masa jabatan 2019-2024 banyak dihiasi wajah-wajah baru. Tak hanya itu, tokoh-tokoh muda juga turut masuk menjadi legislator. Yakni Anak Agung Gede Agung Suyoga.

Putra dari Almarhum AA Kompyang Raka yang sebelumnya anggota Komisi I DPRD Bali baru berusia 25 tahun. Lebih muda dua tahun dibandingkan Ni Putu Yuli Artini yang juga lolos ke DPRD Bali dari Partai Golkar. Putrid dari mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg tersebut sebelumnya dilantikpada usia 27 tahun pada periode 2014-2019.

Sebelumnya, Agung Suyoga tidak masuk dalam daftar calon. Akan tetapi, dalam perjalanannya Sang Ayah meninggal dunia. Secara mendadak namanya muncul sebagaipengganti. Beruntungnya, Agung Suyoga lolos dengan perolehan suara terbanyak di Dapil Kota Denpasar yakni 38 ribu.  "Bersyukur karena ternyata masyarakat lumayan antusias mempercayakan suara kepada saya yang masih muda ini," ujarnya, Senin (02/09).

Kendati masih muda, Agung Suyoga menilai hal itu hanya persoalan usia saja. Akan tetapi soal kemampuan, dirinya siap memberikan ide-ide segar demi kesejehteraan masyarakat. Untuk melanjutkan perjuangan sang ayah, Suyoga ingin masuk dalam anggota Komisi I. seperti diketahui AA Kompyang Raka sebelum meninggal merupakan anggota Komisi I DPRD Bali. “Kalau boleh sih Komisi I ya Komisi I biar sama kaya ajik," akunya.

Lebih dari itu, ia mengaku ingin Komisi yang ditempatinya bisa semakin berpihak pada generasi muda. Mengingat, dari pandangannya selama ini pemerintah masih membangun generasi muda menggunakan pola pikir alias mindset generasi tua. Sebagai generasi muda, pihaknya siap untuk belajar dari para anggota dewan yang lebih dulu terpilih. "Kita harus banyak belajar dengan para senior ya," tandasnya. Dp/r2   
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+