-->

Senin, 30 September 2019

Mini Bus Penyelundup Puluhan Penyu Langka Alami Kecelakaan

Mini Bus Penyelundup Puluhan Penyu Langka Alami Kecelakaan

Mangupura,BaliKini.Net  - Di depan Kantor Pos Legian, Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, aprovinsi Bali Senin (30/9) telah terjadi kecelakaan tinggal yang dialami truk engkel menabrak pohon hingga bagian depannya ringsek.

Atas kejadian tersebut, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh aparat dari Kepolisian jajaran Polsek Kuta dan ternyata truk tersebut mengangkut puluhan penyu langka berukuran besar atau dewasa, sementara sopir dan kernet truk langsung kabur.

Menurut keterangan para saksi diantaranya Minudin (40) dan Yudi (45) dua orang buruh yang tinggal dekat TKP mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. "Saat itu kami berada di rumah bedeng di belakang SPBU dan mendengar suara benturan sangat keras, spntan kami keluar menuju Jalan Sunset dan melihat mobil menabrak pohon perindang jalan. Kami lihat truk tersebut memuat 20 ekor penyu, namun tidak ditemukan sopir maupun kernetnya. Selanjutnya kami langsung balik ke rumah bedeng", jelasnya.

Sementara itu, Bripka I Gede Suda Bayu menjelaskan dimana sekira pukul 05.15 Wita sedang tugas jaga Portal Polsek Kuta. Saat itu dia menerima telepon dari masyarakat bahwa ada lakalantas di TKP, hingga Bripka Suda langsung ke TKP dan setibanya di sana truk masih di lokasi. “Kondisi body depan kiri truk ringsek serta ban depan kirinya lepas. Saya berupaya mencari sopir beserta kernetnya serta mencari informasi di sekitar TKP, tetapi tidak ada orang yang mengetahui keberadaannya. Kemudian dicek surat-surat kendaraan yang ditemukan di dalam laci depan. Setelah itu dilakukan pengecekan terhadap barang yang ada di dalam bak mobil ternyata ditemukan puluhan satwa langka jenis penyu yang dilindungi", jelas Brikpa Suda.

Atas temuan tersebut akhirnya dia melaporkan ke Polsek Kuta dan tidak lama kemudian datang Aiptu Misahur dan Aipda Oka. Polisi langsung mengevakuasi puluhan penyu tersebut ke mobil pick up dan dibawa ke Mapolsek Kuta.

Dari hasil konfirmasi Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin menjelaskan bahwa pihaknya mendapat informasi dari warga. "Terjadi dua kasus di TKP yakni lakalantas juga penyelundupan penyu dan hingga saat ini sopir truk beserta krenet sedang dalam pencarian pihak Kepolisian", jelasnya. (Su/r5

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved