PURNA PRAJA IPDN KARANGASEM BAGI-BAGI SEMBAKO - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 27 Oktober 2019

PURNA PRAJA IPDN KARANGASEM BAGI-BAGI SEMBAKO

Karangasem ,BaliKini.Net - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Karangasem bagi-bagi sembako kepada keluarga yang kurang mampu. Bertempat di Museum Lontar Dukuh Penaban, IKAPTK yang merupakan wadah bagi para lulusan dari APDN/STPDN/IPDN atau yang dikenal sebagai purna praja menyelenggarakan acara FAMILY GATHERING dan BAKTI SOSIAL serangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan sebanyak 60 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Karangasem yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKAPTK Kabupaten, I Wayan Purna, S.Sos, M.Si yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karangasem.

Menurut ketua panitia kegiatan, I Ketut Juniarsa Wijaya, SSTP, MAP, kegiatan ini merupakan wujud nyata & pengabdian IKAPTK kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan implementasi dari motto pendidikan kepamongprajaan ABDI PRAJA DHARMA SATYA NAGARA BHAKTI yang bermakna bahwa pamong praja sebagai aparatur pelayan masyarakat yang tulus dan setia mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Juniarsa menambahkan, kegiatan Baksos ini belum mampu menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas, namun setidaknya dapat menjadi motivasi bagi organisasi lainnya agar lebih peduli kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Dalam acara tersubut juga dihadiri oleh para sponsor seperti PT. Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Yayasan Bali Kumara, BPBD Karangasem, Kompas dan Kompas TV.

Selain kegiatan Baksos, Family Gathering juga diisi dengan kegiatan Out Bond yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan keluarga besar IKAPTK Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini juga diisi dengan Game Interaktif Tanggap Bencana, sejalan dengan peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana.[krs/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net