Akhir Tahun , Pemkab Jembrana kebagian Sertifikat Jalan
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Akhir Tahun , Pemkab Jembrana kebagian Sertifikat Jalan

Bali Kini
Selasa, 31 Desember 2019

Jembrana,BaliKini.Net - Penghujung tahun 2019,  Pemkab Jembrana berhasil menuntaskan  sertifikat untuk tanah jalan usai diserahkan  Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jembrana. Sertifikat itu berupa tanah jalan sepanjang 923 bidang, diserahkan langsung Kepala BPN Jembrana I Made Sujana kepada Bupati Jembrana I Putu Artha usai kegiatan jalan santai menyambut tahun baru 2020, selasa pagi  ( 31/12), di Jembrana.

Sertifikat jalan  yang diterima tersebar diseluruh kecamatan se-Jembrana.
Dikatakan Made Sujana  , sertifikat itu membuktikan kepemilikan jalan yang sah milik Pemkab Jembrana yang dibangun dengan uang negara. ‘ Untuk tahun ini kita serahkan . Rencananya menyusul lagi tahun depan sepanjang 600 bidang menggunakan program PTSL , tanpa biaya , “ ujar pejabat BPN yang memasuki purna tugas per 1 januari 2020 ini. 

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Sekda I Made Sudiada mengapresiasi kerja keras BPN Jembrana yang telah mengeluarkan sertifikat jalan. “ Dengan dibuatnya sertifikat ini, maka kepastian hukum atas penggunaan aset jalan semakin terjamin.  Jadi bukti formalnya ada sebagai aset kita guna mempermudah proses perencanaan pembiayaan dan penganggaran ,” ujar Artha. 

Ke depan menurut Artha pihaknya  akan terus berkoordinasi dengan kantor BPN untuk melakukan pensertifikatan tanah dan aset pemerintah daerah lainnya .  “ Masih ada yang belum selesai .  Mudah-mudahan tahun depan bisa rampung seluruhnya untuk pensertifikatan jalan ini , ” pungkas  Bupati Artha.  (Abhi/r6)