-->

Iklan

Menu Bawah

Lepas Akhir Tahun, Pemkab Tabanan laksanakan Gerak Jalan Santai

BaliKini.Net
Jumat, 27 Desember 2019, 19.55 WIB Last Updated 2019-12-27T12:55:24Z
Tabanan ,BaliKini.Net  – Dalam rangka melepas tahun 2019 serta menyambut tahun baru 2020, seluruh jajaran OPD dan para Camat di lingkungan Pemkab Tabanan dengan mengajak 10 orang staf, melaksanakan gerak jalan santai tanpa sampah plastik, Jumat (27/12). Dengan mengambil rute dari Pura Besi Kalung, Babahan, sampai di Objek Wisata Jatiluwih, Penebel.

Kegiatan gerak jalan santai ini juga membawa misi tanpa sampah plastik. Seluruh peserta gerak jalan santai diwajibkan membawa tumbler (wadah air minum) agar tidak menyisakan sampah plastik. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila.

Sebelum membuka acara Sekda I Gede Susila selaku wakil Pemerintah Kabupaten Tabanan menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran OPD, para Camat serta staf di lingkungan Pemkaab Tabanan. “Saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan selama tahun 2019 ini,” ucapnya.

Untuk itu Sekda I Gede Susila mengajak seluruh peserta yang hadir untuk membenahi segala sesuatu yang belum baik di tahun 2019 di tahun berikutnya. “Oleh karena itu mari kita benahi bersama-sama dengan baik di tahun 2020,” tegasnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap seluruh ASN untuk selalu melakukan hal yang baik, menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Apalagi tahun 2020 mendatang kita sudah mengikuti ajang Pilkada sehingga berjalan lancar, Tabanan tetap aman, seperti misi Pemerintah, yakni Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” imbuhnya.

Lanjut Susila, untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Di tempat finish sudah disiapkan konsumsi berupa nasi jingo untuk santap bersama. Mengapa dipilih nasi jinggo, karena kuliner tersebut memiliki bungkus yang khas dari daun pisang. Sehingga tidak menyisakan sampah plastik.

“Nah kedepan agar kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai salah satu upaya sosialisasi pengurangan sampah plastik. Dan ini juga menjadi salah satu koreksi tentang pariwisata di Bali. Kami tidak ingin karena sampah plastik, para wisatawan bisa berkurang datang ke Bali,” tutupnya.

Salah satu ASN yang tidak mau disebutkan namanya pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi gerakan Pemkab melalui gerak jalan santai. Ia membenarkan bahwa melalui kegiatan ini mampulebih menumbuhkan rasa kekompakan dan kebersamaan, baik dengan sesame rekan kerja maupun dengan OPD lainya (r7)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+