-->

Selasa, 17 Desember 2019

Menjelang Akhir Tahun, Pemkab Klungkung Gelar Rapat Staff lengkap

Menjelang Akhir Tahun, Pemkab Klungkung Gelar Rapat Staff lengkap

Klungkung,BaliKini.Net - Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kegiatan rapat Staff lengkap bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, pada Selasa (17/12/2019).

Rapat staff lengkap ini diadakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan APBD Tahun 2019, persiapan Pelaksanaan APBD tahun 2020, dan Perencanaan tahun 2021.

Terkait Evaluasi pelaksanaan APBD 2019, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra menyampaikan bahwa untuk Realisasi Keuangan TA 2019, per 16 Desember 2019, Realisasi PAD Kabupaten Klungkung sebesar 91,82%, dan realisasi belanja 85,32%, dimana belanja langsung terealisasi 76,20% dan Belanja tidak langsung terealisasi 92,61%.

Lebih lanjut terkait persiapan Pelaksanaan APBD Tahun 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan Pemkab Klungkung mengambil tema terwujudnya SDM berkualitas dan berdaya saing yang didukung pelayanan dasar dan infrastruktur, dengan 4 prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab pada tahun 2020 pertama, Pembangunan Manusia berbudaya melalui peningkatatan kualitas pendidikan, kesehatan dan daya saing Sumber Daya Manusia, kedua, pembangunan Infrastruktur untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan public.
Ketiga, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan keempat, percepatan reformasi birokrasi untuk mewujudkan birokrasi yang santun, berintegritas, akuntabel, responsive, dan inovatif. Salah satunya dengan cara, melakukan penegerian TK di Daerah Pedesaan sebanyak 13 TK, dengan melakukan Home Care, dan Pitra Jagra, Hidroponik masuk KK Miskin, dan kegiatan lainnya.

Untuk perencanaan tahun 2021, Pemkab Klungkung tetap terus memprioritaskan pelayanan air bagi masyarakat di Kabupaten Klungkung, baik itu di wilayah Klungkung daratan, maupun wilayah Klungkung Kepulauan.

Sekreataris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mengharapkan agar Pelaksanaan APBD pada tahun 2020 dan tahun 2021 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. (Cok/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved