-->

Iklan

Menu Bawah

Ny. IA. Selly Mantra Kukuhkan Pengurus Kerta Wredatama Kota Denpasar

BaliKini.Net
Senin, 23 Desember 2019, 19.17 WIB Last Updated 2019-12-23T12:17:27Z
Denpasar,BaliKini.Net - Pembina pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Denpasar sekaligus Pembina Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kota Denpasar Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra melantik  Pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kota Denpasar masa Bhakti 2019 hingga 2024 di Gedung PWRI Provinsi Bali, Senin (23/12).  

Dalam kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2019 yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua WHDI  Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara.

Dalam balutan suasana bahgaia Ny. Selly bersama Ny. Antari dan Ny. Kerti melanturkan sebuah lagu yang berjudul "Bunda dan Kasih Ibu Kepada Beta" bersama seluruh Kerta Wredatama Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu Ny. Selly mengatakan, lanjut usia adalah  memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk menjalankan hidup sosial. Dalam masyarakat mereka juga memiliki akses keseimbangan yang sama dalam berinteraksi sosial, komunikasi, bermasyarakat secara wajar tanpa di beda bedakan berdasarkan kelompok sosial. ‘’Walau dalam diri mereka keterbatasan karena faktor usia, akan tetapi mereka memiliki kelebihan yang dapat di kembangkan energi sosialnya,’’ ujar Ny. Selly.

Lebih lanjut dikatakan,  dalam masa lanjut usia untuk tidak ada halangan untuk tetap mempertahankan eksistensi dan merancang prospek masa depannya.  Jadi dapat disimpulkan lanjut usia itu adalah bagian proses hidup yang harus dilalui. “Pada kesempatan ini kita merayakan hari ini. Saya mengucapkan selamat hari ibu kepada perempuan yang hebat yang hadir pada hari ini. Mereka adalah perempuan hebat ini yang melahirkan generasi yang hebat juga,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Ny. Selly Mantra juga mengucapkan selamat bertugas bagi pengurus Kerta  Wredatama. Semoga apa yang menjadi cerminan bersama  bisa terlaksana. Dalam menjalankan tugas  bisa bersinergi koordinasi dalam membangun Kota Denpasar yang cintai ini.

Ketua PWRI Kota Denpasar I Made Selamet mengatakan, Kerta Wredatama merupakan bagian tak terpisahkan dari PWRI, dan anggotanya terdiri atas semua anggota wanita dan anggota luar biasa wanita PWRI. Pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Kota Denpasar bertugas untuk membantu tugas atau program PWRI Kota Denpasar khususnya dalam hal kegiatan kewanitaan. Menurutnya tanpa dukungan Kerta Wredatama kegiatan PWRI sulit untuk dilaksanakan.

Lebih lanjut Selamet mengatakan, dengan terbentuknya organisasi ini para lansia akan dapat mengisi kesehariannya dengan hal-hal yang positif. Bahkan mereka bisa menukar berbagai hal dengan keanggotaan yang lain. “Dengan demikian di umur mereka yang sudah lanjut ini akan merasa masih bermanfaat bagi masyarakat dan tidak memberatkan keluarga ataupun orang lain,’’ ungkapnya.

Sedangkan Ketua Kerta Wredatama yang baru dilantik  Luh Gede Sawitri mengaku sebagai pengurus yang baru akan menjalankan  tugas dengan baik dan maksimal. Sedangkan terkait dengan peringatan hari ibu, ia berharap semua orang mengingat perjuangan seorang  ibu. Maka dalam peringatan hari ibu meskipun dirayakan sederhana namun memiliki makna yang dalam. Khusus hari ibu ini ia berharap semua para ibu bisa memahami tata busana yang tepat untuk organisasi yang dipimpin. (ayu/r4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+