-->

Iklan

Menu Bawah

SEKDA SUDIADA BERHARAP LAHIR RELAWAN YANG BERKARAKTER

BaliKini.Net
Minggu, 15 Desember 2019, 18.00 WIB Last Updated 2019-12-15T11:00:50Z
Jembrana,BaliKini.Net - Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) XIV PMR PMI Jembrana 2019 dilaksanakan Sabtu sore (14/12) di GOR Krsna Jvara Dauhwaru. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Sudiada yang dalam hal ini mewakili Bupati Jembrana, Wakil Ketua IV PMI Provinsi Bali bidang pengembangan sumber daya IGK Sanjaja Putra, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini, Kepala Kementrian Agama Jembrana I Made Sudarmita, Camat se-Kabupaten Jembrana, Pengurus PMI Jembrana, Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana, serta seluruh perserta Jumbara.  
            
Ketua Panitia Jumbara,  Gusti Komang Arnawa menyatakan, Jumbara PMR PMI Jembrana 2019 sebagai sarana untuk meningkatkan karakter generasi muda agar dapat berperan sebagai pendidik sebaya, berbagi pengetahuan, keterampilan hidup untuk medorong terjadinya perubahan perilaku positif pada remaja. “Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Jumbara XIV PMR Jembrana 2019, anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai Tri Bakti PMR serta meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat dan mempererat persahabatan nasional dan internasional” ,ujar Komang Arnawa.
            
“Pada Jumbara XIV PMR PMI Jembrana 2019 kali ini dilaksanakan dari tanggal 14 sd 15 Desember 2019, bertempat di GOR Krsna Jvara dengan peserta yang berasal dari perwakilan SMP dan SMA/SMK se-Jembrana serta pendamping dan panitia, jumlah keselurahan tersebut 589 orang”,tambahnya.
           
Sementara Setda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada dalam sambutannya menyampaikan PMR (Palang Merah Remaja) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI yang berpusat disekolah-sekolah atau kelompok-kelompok masyarakat yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa depan. “Anggota PMR lah yang menjadi kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan, siaga bencana, dan mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah serta mengembangkan kapasitan organisasi”, Ucapnya.
            
Selanjutnya Setda I Made Sudiada menambahkan Jumbara ini sebagai ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana bersahabat dan bergembira, saling bertukar informasi tentang kegiatan kepalangmerahan di masing-masing sekolah, serta menjadi ajang evaluasi atas pembinaan PMR yang ada disekolah-sekolah se-Kabupaten Jembrana.
            
“Melalui kegiatan Jumbara ini, Saya berharap segenap anggota PMR dapat meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan kerjasama internal dan eksternal dengan berjumpa menyamakan persepsi antara Pembina, fasilitator, pelatih dan anggota PMR dalam pembinaan PMR dengan pendekatan pendidikan karakter ”, tambahnya.
            
Kegiatan Jumbara PMR PMI Jembrana 2019 dibuka secara simbolis dengan pemukulan kentongan oleh Setda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada didampingi Wakil Ketua IV PMI Provinsi Bali IGK Sanjaja Putra, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini, serta Pengurus PMI kabupaten Jembrana.


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+