-->

Sabtu, 18 Januari 2020

TEMUKAN SEORANG PEMANCING YANG HILANG DI PERAIRAN TELUK TERIMA

TEMUKAN SEORANG PEMANCING YANG  HILANG DI PERAIRAN TELUK TERIMA

BULELENG ,BaliKini.Net -- Tim SAR berhasil menemukan seorang pemancing yang terjatuh dari keramba di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Sabtu (18/1/2020). Jenasah Putu Agus Yudi Ariana, warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana ditemukan pada pukul 13.20 Wita. "Tadi lokasi penemuan korban kurang lebih 0.5 Mil dari darat kearah utara LKP dalam kondisi meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi  menuju Puskesmas Jembrana dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Buleleng," jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak pagi dengan menyisiri perairan sekitar posisi korban terjatuh serta penyisiran darat di sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur. "SRU laut mengerahkan 1 unit rubber boat dan speedboat sebayak 3 sorti, disamping itu 9 penyelam diturunkan guna bisa menemukan korban," ungkapnya.

Awal mulanya korban dilaporkan hilang pada pukul 05.40 Wita, ketika malam sebelumnya teman korban mencurigai Yudi Ariana terjatuh dari keramba pada hari Jumat (17/1/2020) pukul 22.00 Wita. Posisi tepatnya berada di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng (8° 8'51.81"S - 114°31'25.78"E).

Dengan telah ditemukannya jenasab Putu Agus Yudi Ariana maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Hari Adi mengapresiasi atas kerjasama yang solid antara unsur SAR terkait. Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Basarnas Bali,  Pos Pol Air Teluk Terima, Potensi SAR 115, Rescue Diving Gerokgak, masyarakat setempat dan keluarga korban. (ay/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved