Wabup Dr. Sanjaya Serukan Kader Banteng Tabanan Semakin Solid

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Wabup Dr. Sanjaya Serukan Kader Banteng Tabanan Semakin Solid

Bali Kini
Rabu, 08 Januari 2020

TABANAN,BaliKini.Net   - Serangkaian dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-47 tahun 2020, Ketua DPC PDIP sekaligus juga Wakil Bupati Tabanan mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan semakin kuat dalam menjaga soliditasnya. Hal tersebut diungkapkannya pada Rabu (8/1) saat dihubungi via aplikasi whatsapp pribadinya.

Wabup Dr. Sanjaya mengatakan secara nasional thema HUT PDIP ke-47 tahun ini adalah "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri
Berbasis Riset dan Inovasi Nasional". Adapun sub themanya " Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari".

PDIP sendiri disebutkannya akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta. Sejumlah isu akan menjadi bahasan dalam rakernas ini. Antara lain kesiapan partai menyongsong pilkada serentak. Mengutip dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto, Wabup Dr. Sanjaya menyebutkan Rakernas I ini menjadi momentum konsolidasi pertama pasca-Kongres V PDIP pada Agustus 2019.

Lebih jauh Wabup Dr. Sanjaya mengatakan bahwa PDIP di Tabanan merupakan partai pemenang pemilu pada pileg 2019 lalu. Baginya, ini berarti PDIP masih sangat dipercaya oleh masyarakat Tabanan untuk mengemban amanat rakyat dan menjadi roda penggerak  pembangunan.

"Kemenangan dan raihan kursi mayoritas di legislatif pada pileg 2019 lalu menandakan bahwa betapa besarnya kepercayaan masyarakat terhadap PDIP," sebutnya.

Besarnya kepercayaan masyarakat terhadap PDIP ini bagi Dr. Sanjaya tentu harus dijaga oleh semua kader dan simpatisan PDIP Tabanan. Caranya tentu dengan bekerja, bekerja dan bekerja secara kepartaian yang berpihak pada wong cilik. Sehingga kemudian mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan visi Tabanan Serasi.

Intinya lanjut "doktor pasraman" ini, seluruh kader dan simpatisan menjadikan HUT PDIP ke-47 tahun 2020 ini sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas diri bagi seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan. Terlebih lagi dalam beberapa bulan kedepan akan berlangsung perhelatan pilkada. Yang membanggakan tentunya sebagai peraih suara mayoritas, PDIP Tabanan berhak mengusung cabup dan cawabup kader-kader.

Terkait dengan itu, politikus asal Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken ini menjelaskan bahwa sebagai partai besar dan pemenang pileg 2019 serta dalam beberapa perhelatan pemilu terakhir, PDIP selalu tampil sebagai pemenang. Bisa diistilahkan seperti dalam sebuah pertandingan, PDIP ibaratnya pemenang juara bertahan. Maka tugas para kader dan simpatisan dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti adalah meningkatkan soliditas agar mampu memenangkan kembali paket calon yang diusung PDIP.

"Ya, seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan harus meningkatkan soliditas dan semangat gotong royong untuk memenangkan Pilkada tahun 2020 nanti. Seluruh kader dan simpatisan harus bersatu agar tradisi kader PDIP sebagai bupati dan wabup Tabanan bisa dilanjutkan," tutupnya.*