-->

Selasa, 25 Februari 2020

Pemkab Klungkung Dorong Peningkatan Investasi di Daerah

Pemkab Klungkung Dorong Peningkatan Investasi di Daerah

Klungkung,BaliKini.Net - Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. Upaya yang dilakukan adalah meningkatkan investasi dengan mempermudah segala bentuk perijinan. Hal itu terungkap dalam rapat tim perijinan di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (24/2/2020) Pagi. Rapat tersebut dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra dan Dinas terkait lainnya.

Menurut Bupati Suwirta, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang investasi, Pemkab Klungkung terus memberi peluang bagi pelaku usaha di daerah (desa) untuk berinvestasi. Prioritas itu diberikan bukan berarti tidak memberi kesempatan orang luar untuk berinvestasi, tetapi memberi kesempatan bagi masyarakat atau pelaku usaha di desa untuk meningkatkan investasi, baik melalui koperasi maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Sesuai arahan Bapak Presiden, kita Pemerintah Daerah memberi kesempatan prioritas bagi pelaku usaha di daerah untuk meningkatkan investasi, seperti melalui koperasi atau BUMDes,” ujar Suwirta.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati meminta juga seluruh tim perijinan untuk melakukan sinkronisasi langkah. Regulasi-regulasi yang dibuat jangan sampai memberatkan dan mempersulit masyarakat di desa yang ingin berinvestasi. "Seluruh tim perijinan agar melakukan sinkronisasi dengan sebaik-baiknya dan semoga upaya kita ini nantinya membuahkan hasil yang maksimal," harap Suwirta.[r/7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved