-->

Senin, 24 Februari 2020

TIM SAR LAKUKAN PENCARIAN SEORANG WNA YANG HILANG SAAT SPEAR FISHING

TIM SAR LAKUKAN PENCARIAN SEORANG WNA YANG HILANG SAAT SPEAR FISHING

Klungkung,BaliKini.Net - Aktifitas spear fishing kembali menelan korban. Kali ini seorang WNA asal Rusia dikabarkan hilang di Perairan Batu Abah, Nusa Penida, Senin (24/2/2020). Pada pukul. 11.00  Wita Aleksandr Che (39) melakukan spear fishing, namun nahas tali yang mengikatnya terputus, dan  tak kunjung muncul ke permukaan. Diketahui target bertempat tinggal sementara di The Sunjaya Lembongan, Mushroom Bay Lane II, Jungutbatu, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

"Tadi Basarnas Bali terima laporan pada pukul 17.30 Wita dari Nyoman Diasa, keponakan dari pemilik boat yang membawa tamu tersebut," ungkap Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), Gede Darmada S.E., M.AP. Usai menerima laporan digerakkan tim SAR dari unit siaga SAR Nusa Penida.  keteranga pelapor diperkirakan lokasi kejadian di koordinat 8°46'54.50"S - 115°37'41.95"E. 

"Hari pertama operasi SAR menggunakan 1 unit rubber boat dan melibatkan 4 personil Basarnas serta Balawista setempat untuk melakukan penyisiran," imbuhnya. Selain upaya pencarian, tim rescue juga berkoordinasi dengan Kapolsek Nusa Penida, Polair Nusa Penida, dan kapten boat. 

Sampai dengan saat ini Aleksandr Che masih belum bisa ditemukan. Gede Darmada menjelaskan bahwa operasi SAR akan dilanjutkan besok pagi. "Pergerakan operasi SAR hari ke dua akan direncanakan malam ini, terkait pengerahan personil, Alut dan sistem pencarian," tutupnya. (ay/*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved