Bupati Suwirta Ajak Jajaran dan Masyarakat Sukseskan HKG 2020

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bupati Suwirta Ajak Jajaran dan Masyarakat Sukseskan HKG 2020

Bali Kini
Sabtu, 07 Maret 2020

Klungkung,BaliKini.Net - Kabupaten Klungkung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Provinsi Bali tahun 2020 pada Selasa (17/3/2020) nanti. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyambut baik dan mengajak semua OPD, PKK dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut. “Mari kita sukseskan acara ini dan berikan yang terbaik,” ujar Bupati Suwirta saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan HKG di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (7/3/2020).

Dalam rapat yang dihadiri PKK Provinsi Bali, Ketua PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta bersama pengurus, Kadis PMD Dukcapil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina, Kadis PMDPPKB Klungkung, I Wayan Suteja, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Diskominfo Klungkung, Bupati Suwirta mengaku tidak akan menyianyiakan kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Klungkung selaku tuan rumah pelaksanaan HKG 2020. Bupati Suwirta  berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Bupati juga mengaku akan menyiapkan mobil layanan keliling milik Disdukcapil untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat yang berkunjung. Selain itu, untuk mencegah penyebaran kuman atau penyakit, Bupati Suwirta juga meminta panitia agar menyiapkan antiseptic disetiap pintu masuk tempat acara.

Kadis PMD Dukcapil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina menyampaikan rapat awal ini untuk membahas persiapan pelaksanaan HKG 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung. Untuk kelancaran kegiatan dimaksud, sangat diperlukan dukungan Pemerintah Kabupaten Klungkung selaku tuan rumah. “Kami sangat berharap dukungan Bapak Bupati bersama jajaran agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, puncak peringatan HKG 2020 nanti selain acara seremonial juga akan dilakukan kegiatan berupa penyerahan paket bantuan PMT kepada Balita, penyerahan garam beryodium kepada PKK, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Jambore PKK, pameran UP2K, pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis. (nom/r)