-->

Iklan

Menu Bawah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Musrenbang RKPD Kabupaten Tabanan Dilaksanakan Via Online

BaliKini.Net
Senin, 30 Maret 2020, 23.51 WIB Last Updated 2020-03-30T16:51:05Z
Tabanan,BaliKini.Net – Tampak ada yang berbeda pada pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tabanan Tahun ini, karena untuk pertama kalinya Musrenbang RKPD Kabupaten Tabanan digelar via online, Senin (30/3). Namun meskipun dilaksanakan via online, pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Kepala Bapelitbang Kabupaten Tabanan IB. Wiratmaja menyampaikan, sesuai dengan amanat Permendagri No. 86 Tahun 2017 Pasal 94 Ayat (4) Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota harus dilaksanakan Minggu Keempat Bulan Maret 2020.

Namun, karena terjadi Pandemi Corona Virus Deases (Covid 19) yang melanda dunia yang mewajibkan masyarakat maupun pemerintah untuk melakukan Social Distancing dan Physical, maka pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tabanan Tahun 2021 dilaksanakan melalui Media Daring/online via Media Elektronik, baik dengan WAG, Email maupun Teleconference Via Zoom.

“Kami tetap berupaya melaksanakan Musrenbang tahun ini secara maksimal, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda negara kita. Walaupun dilaksanakan via online, kami berharap tidak mengurangi makna dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, materi langsung dikirim melalui email kepada seluruh undangan, sesuai rekap terlampir. Dirinya berharap akan mendapatkan masukan dari seluruh undangan dengan mengisi form yang sudah dicantumkan pada surat undangan. Masukan-masukan yang diberikan dapat berupa program kegiatan maupun masukan lain terkait dengan perencanaan Tahun 2021.

“Masukan tersebut kami terima selambat-lambatnya pada Hari Selasa, 31 Maret 2020, sekaligus dilakukan pembahasan terbatas di Bapelitbang Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Dengan mengambil tema “Generasi Milenial Untuk Industri Pariwisat Berkelanjutan”, Bupati Eka berharap target pembangunan jangka menengah yang dicanangkan dapat terwujud walaupun dihadapkan dengan berbagai permasalahan dan rintangan.

“Awal tahun ini kita dihadapkan pada tantangan yang sangat berat dengan mewabahnya covid-19. Sungguh kejadian yang tak terduga dan akan menimbulkan dampak domino yang luas terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Untuk menghadapi persoalan ini, Bupati Eka mengajak seluruh jajarannya dan seluruh elemen masyarakat di Tabanan agar menggalang kekuatan kebersamaan, bekerja keras dan bangun semangat kepercayaan diri.

“Dalam menghadapi musibah ini kita dituntut untuk selalu solid, bekerja keras serta bergotong- royong, sehingga masalah ini bisa kita selesaikan secara tuntas. Kami yakin dengan doa dan kerja keras serta support dari semua pihak, badai ini bisa kita lalui dan kita bangkit kembali menjadi insan yang tangguh,” pungkasnya. (Hms/R3)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+