Positif Covid-19 di Bali Total 9 Orang, Gubernur Himbau Warga Tetap di Rumah

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Positif Covid-19 di Bali Total 9 Orang, Gubernur Himbau Warga Tetap di Rumah

Bali Kini
Kamis, 26 Maret 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Gubernur Bali melalui surat edarannya menghimbau agar masyarakat di Bali untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Mengingat hingga saat ini positif virus Corona mencapai sembilan orang.

Satgas penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19), Dewa Made Indra menegaskan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah  114 orang (tambahan 3 orang hari ini terdiri dari 3 orang WNI).

"Dari 114 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 84 orang yaitu 75  orang negatif,   9 orang positif," tegas Dewa Made Indra dalam keterangan persnya, Kamis (26/3) di Denpasar.

Kata dia terdapat ada 3 orang PDP yang dinyatakan positif pada 25 Maret 2020, 1 orang WNA dan 2 orang WNI. Dengan demikian, pihaknya mengimbau agar masyatakat di Bali tetap tenang dan menjaga kesehatan serta mengikuti himbauan pemerintah.

Sementara itu, Kebijakan Gubernur Bali telah mengeluarkan himbauan agar seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah pada hari Ngembak Geni, kemarin hingga tiga hari ke depan. 

Hal ini sebagai upaya pencegahan yang paling efektif dengan cara membatasi aktifitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

Bantuan 4000 Alat pelindung Diri  (APD) dari  Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Bali juga telah didistribusikan ke 11 (sebelas) rumah sakit rujukan yang telah ditentukan.

"Dilakukan distribusi logpal berupa : desinfektan 350 lt (70 galon) dan masker 200 box ( 10.000 pcs ) ke BPBD Kabupaten kota (posko satgas)," jelasnya.

Melanjutkan karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang pulang ke Bali sampai dengan hari ini berjumlah  38 orang bertempat di UPTD Bapelkesmas. (Ar/R5)