Sekwan DPRD Bali Gelar Rapat Rutin Sebelum Musrembang

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Sekwan DPRD Bali Gelar Rapat Rutin Sebelum Musrembang

Bali Kini
Selasa, 03 Maret 2020


Denpasar,BaliKini.Net  - Sekretariat DPRD Provinsi Bali melaksanakan rapat Forum Perangkat Daerah, di gedung DPRD Bali, Selasa (3/3). 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Dewan (Sekwan)Provinsi Bali, I Gede Suralaga, Menekankan bhawa kegiatan tersebut rutin dilakukan sebelum Musrembang Provinsi Bali. 

Kegiatan ini penting untuk menyerap masukan serta penyusunan program kerja tahun 2021. "Ini forum yang rutin diagendakan sebelum forum resmi di Musrembang. Ya rencana kerja tahun 2021," jelasnya.

Satu hal penting yang dibahas adalah terkait keberadaan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, yang merupakan turunan dari UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. 

"Adanya Permendagri 90 Tahun 2019, ada beberapa perubahan yang menurut kami sangat signifikan. Jadi ada beberapa kegiatan yang dulunya banyak kegiatan sekarang ada penggabungan, menjadi lebih simpel," jelasnya.

Diakhir rapat, peserta Forum Perangkat Daerah ini langsung disuguhi minuman khas tradisional Bali, yakni arak Bali. Sekwan Provinsi Bali I Gede Suralaga mengajak peserta bersulang sebelum meminum arak Bali tersebut. 

"Ini untuk menyosialisasikan arak Bali sebagai minuman tradisional Bali," kata Suralaga usai rapat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Gubernur Bali I Wayan Koster telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali.[ar/r5]