-->

Kamis, 09 April 2020

Bawaslu Karangasem Support PMI

Bawaslu Karangasem Support PMI


Karangasem,BaliKini.Net - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bawaslu yang ke-12, Bawaslu Kab. Karangasem melaksanakan bakti sosial donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kab. Karangasem itu digelar untuk mensuport (mendukung) upaya Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem untuk pemenuhan stok darah.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membantu PMI dalam penyediaan darah untuk kepentingan medis. Dalam acara tadi terkumpul 14 kantung darah,” terang Ketua Bawaslu Karangasem, Putu Gede Suastrawan, di sela-sela acara donor, Kamis (9/4).

Selain jajaran Bawaslu Karangasem, sejumlah pegawai di Lingkungan Pemkab Karangasem juga ikut berpartisipasi. Mereka hadir secara sukarela setelah mengetahui Bawaslu melaksanakan kegiatan donor darah. “Saya rutin donor tiap dua bulan sekali. Kemarin maunya donor di rumah sakit, tapi karena situasinya begini (dalam suasana COVID-19) saya tidak berani ke rumah sakit. Saya dengar ada donor di sini (Sekretariat Bawaslu Karangasem), makanya saya kesini,” ungkap Made Subena Putra, PNS di Lingkungan Pemkab Karangasem.

Ketua Bawaslu Kab. Karangasem, Putu Suastrawan menyatakan, kegiatan donor darah tetap mengacu pada protap pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mengurangi volume orang di tempat acara, Sekretariat mengatur kehadiran pegawai. Sebagian pegawai Bawaslu Karangasem masuk kantor jam 08.00 sesuai dengan jadwal kegiatan donor, sebagian lainnya masuk jam 09.00.

Selain donor darah, peringatan HUT yang dikemas sederhana juga diisi dengan potong tumpeng dan persembahyangan bersama. Semua kegiatan berpatokan pada protap pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan psycal distancing. “Sebelumnya kita juga melakukan donasi, seluruh jajaran mengumpulkan sumbangan sukarela untuk membantu petugas dalam penanganan Covid-19. Pengumpulan donasi dikoordinir oleh Bawaslu Provinsi Bali,” jelas Suastrawan.

dr. I Wayan Satwika Adhikara, S.Ked. dari PMI Karangasem mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Bawaslu Kab. Karangasem. Pihaknya berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin mengingat kebutuhan darah untuk kepentingan medis sangat tinggi. “Dalam situasi sekarang ini, dalam melaksanakan kegiatan donor darah kita juga berpedoman pada protap pencegahan penyebaran Covid-19. Ini penting dalam rangka menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus,” katanya.[wid/r6]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved