-->

Iklan

Menu Bawah

BUPATI ARTHA BAGI-BAGI MASKER DIPASAR TRADISONAL

BaliKini.Net
Sabtu, 04 April 2020, 18.05 WIB Last Updated 2020-04-04T11:05:18Z
Jembrana,BaliKini.Net - Mencegah penyebaran covid-19, khususnya di simpul simpul ekonomi, Bupati Jembrana I Putu Artha membagikan masker kesejumlah pedagang dipasar tradisional Melaya dan Gilimanuk,sabtu pagi (4/4).

Selain pembagian masker yang saat ini mulai sulit dicari, penyemprotan desinfektan juga dilakukan Pemkab Jembrana dipasar pasar tersebut .

Menurut Bupati Artha, pasar sebagai salah satu tempat umum yang menjadi sentra jual beli yang melibatkan banyak orang, maka dari itu harus dijaga dan dipantau kebersihannya sebagai antisipasi ditengah pandemi virus covid-19 yang mewabah di beberapa Kabupaten di Bali.

“Selain penyemprotan desinfektan dan bagi-bagi masker, kita juga terus mengedukasi warga dan pedagang untuk sadar dalam menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan kios-masing-masing, rajin cuci tangan, menjaga jarak (physical distancing) sebagai anisipasi dini penyebaran virus covid-19,”ucapnya.

Lebih lanjut Artha menjelaskan akan terus berupaya semaksimal mungkin menangkal penyebaran virus covid-19 . Salah satunya lewat hinbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tata cara pencegahan covid-19. Upaya penyemprotan dengan desinfektan juga Ia instruksikan dilakukan secara kontinyu khususnya  dititik keramaian.Upaya upaya itu sesuai dengan  protocol kesehatan penanganan covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Jembrana, saya tekankan kembali untuk jangan panik dan tetap waspada, terapkan pola hidup bersih, jaga kesehatan dan lakukan physical distancing (jaga jarak) ” tegasnya.

Selain penyemprotan dan bagi-bagi masker, kegiatan artha saat itu juga sempat mengecek  pemasangan wastafel portabel . Fasilitas itu disediakan agar warga pasar  memperhatikan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin  cuci tangan .

Hadir dalam kegiatan tesebut Para Asisten Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Camat Melaya, lurah dan Tim Satgas  Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana.(Ariana/R4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+