-->

Jumat, 10 April 2020

Cegah Covid-19, PKK Klungkung Bagikan 1000 Masker di Pasar Umum Galiran

Cegah Covid-19, PKK Klungkung Bagikan 1000 Masker di Pasar Umum Galiran

Klungkung,Balikini.Net - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klungkung bagikan 1000 masker kepedagang di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Jumat (10/4).  Pembagian masker dihadiri langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil TP-PKK Ny. Sri Kasta dan anggota lainnya.

Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut mengapresiasi TP-PKK Kabupaten Klungkung sudah ikut serta peduli dalam penanganan dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini. Bupati Suwirta juga menjelaskan hal ini merupakan implementasi arahan pemerintah pusat bahwa masyarakat harus menggunakan masker dalam aktivitas keseharian dan harus dibagikan secara gratis.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat secara sadar menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan "jangan anggap remeh, ini besar sekali manfaatnya untuk melindungi diri dari penyebaran berbagai penyakit. Selain itu juga membuka ruang UMKM dan IKM untuk memproduksi masker dan mengajak kelompok masyarakat maupun organisasi untuk melakukan donasi atau donatur untuk masker," Ujar Bupati Suwirta

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung, Ny.Ayu Suwirta mengatakan, pembagian masker secara gratis ini dibagikan untuk para pedagang yang berjualan di pasar umum galiran. Dirinya berharap dengan dibagikan masker ini para pedagang bisa melindungi dirinya dari penyebaran virus covid-19 ini. "1000 masker yang dibagikan hari ini adalah hasil dari urunan anggota PKK di Kabupaten Klungkung," Ujar Istri Bupati asal Ceningan ini. (Yande/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved