-->

Kamis, 09 April 2020

Cegah Covid 19, Sinergi Desa Dan Kelurahan di Denpasar Bangun "Wastafel’’ Berkelanjutan

Cegah Covid 19, Sinergi Desa Dan Kelurahan di Denpasar Bangun "Wastafel’’ Berkelanjutan

Denpasar,BaliKini.Net - Mengajak seluruh masyarakat dalam mencegah wabah virus corona untuk selalu mencuci tangan terus digencarkan di Denpasar. Tidak saja sinergitas Pemkot Denpasar bersama membangun sinergitas lintas sektor dalam membangun wastafel, namun juga datang dari para Desa dan Kelurahan di Denpasar yang terus secara berkelanjutan membangun tempat cuci tangan di titik strategis. Pada Kamis (9/4) tampak Desa Dauh Puri Kaja membangun wastafel di areal kawasan tempat pembuangan sampah sementara di kawasan Lumintang Denasar. Tentu langkah ini juga telah berlangsung di beberapa desa secara bertahap. 

Hingga saat ini Pemkot Denpasar terus menggencarkan sosialisasi cegah bersama virus corona. Gerakan bersama terus dilakukan tangkal wabah ini hingga pembagian masker dari penggalangan gerakan UKM Denpasar serta para pengusaha. 
"Membuat tempat cuci tangan dalam menangkal wabah ini terus dilakukan pihak desa kelurahan di Kota Denpasar secara bertahap. Beberapa lingkungan desa sudah dapat kita lahat tersedia tempat cuci tangan dan juga berisikan edukasi cara cuci tangan dan pencegahan corona," ujar Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai yang ditemui di Denpasar. 

Menurut Dewa Rai saat ini sudah dibangun puluhan wastafel di beberapa titik strategis di  Kota Denpasar, selain yang sudah ada terus dimaksimalkan fungsinya. “Dengan dibangunnya wastafel ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan jalan mencuci tangan dengan baik dan benar,” kata Dewa Rai 

Beragam upaya telah dimaksimalkan, seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng desa/lurah hingga ke banjar-banjar. Pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer di ruang publik, kantor, sarana transportasi siswa serta sekolah-sekolah. Kali ini, penyediaan wastafel cuci tangan secara berkelanjutan terus dioptimalkan. Pihaknya berharap agar fasilitas ini benar-benar  dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. (Hms/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved