-->

Sabtu, 30 Mei 2020

AKSI SOLIDARITAS UMAT HINDU JEMBRANA, SALURKAN SEMBAKO BAGI PEMANGKU DANG KAHYANGAN DAN KAHYANGAN JAGAT

AKSI SOLIDARITAS UMAT HINDU JEMBRANA, SALURKAN SEMBAKO BAGI PEMANGKU DANG KAHYANGAN DAN KAHYANGAN JAGAT

Jembrana,BaliKini.Net - Umat Hindu di kabupaten Jembrana, melakukan aksi sosial dengan membagikan bantuan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian dalam mengatasi pandemi Covid-19. Melalui Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana menyalurkan puluhan sembako kepada pemangku Pura Dang Kahyangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana, Sabtu (30/5). Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan selaku pembina Tim Covid-19 Umat Hindu Jembrana yang disalurkan di dua lokasi berbeda. Acara tersebut juga dihadiri Ketua WHDI Jembrana Ny. Ani Setiawarini serta perwakilan dari masing - masing organisasi Hindu Jembrana.

Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana terdiri dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Peradah, Yayasan Dharma Sentana serta Bendesa Adat Kabupaten di Jembrana.

I Gede Parwata selaku Sekretaris Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana mengatakan bantuan sembako disalurkan di tiga tempat berbeda kepada para pemangku Pura Dang Khayangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana. “Sebanyak 83 paket sembako dibagikan dan kita salurkan di dua titik lokasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan. Selain paket sembako kita juga bagikan masker kain. Titik pertama kita bagikan di Wantilan Pura Rambutsiwi, mennyusul titik kedua di Wantilan Pura Jagatnata kita serahkan secara langsung. Namun kepada pemangku yang tidak bisa hadir hari ini akan tetap kita berikan dan diserahkan di kantor PHDI Jembrana,”kata Parwata.

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan merupakan bantuan para donatur yang terhimpun dalam Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Kabupaten Jembrana. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu kepada para pemangku Dang Kahyangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana yang terdampak langsung pandemi covid-19,”ujarnya.

I Made Kembang Hartawan selaku pembina Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana usai penyerahan sembako mengajak para pemangku untuk bersama – sama mendoakan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. “Dalam situasi pandemi saat ini mari kita terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Saya minta kepada pemangku untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,”ucapnya. (Yogi/R1)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved