Bertambah 7 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bertambah 7 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali

Bali Kini
Rabu, 27 Mei 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) hingga saat ini yang tercatat dari data kokulatif se Bali ada 109 orang. Mereka semua ada dalam perawatan di 7 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

Kabar baiknya, kerja keras tim medis dalam perawatan pasien Covid-19, patung diacungi jempol. Karena setiap harinya sekalipun terus menerima jumlah pasien, namun selalu ada rengking penyembuhan.

Dilaporkan Dewa Made Indra, selaku ketua harian Gugus menyebut untuk Rabu (27/5) ada tuju pasien lagi dinyatakan sembuh dari sebelumnya dinyatakan positif corona dalam perawatan.

"Kabar baik untuk Bali, ada penambahan tuju pasien yang sembuh dari covid-19. Mereka terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang Transmisi lokal. Jadi secara komulatif jumlah pasien yang telah sembuh untuk di Bali ada 302 orang," beber Dewa Made Indra.

Sementara itu untuk jumlah kumulatif pasien positif total saat ini ada 415 orang.  Dikatakannya, penambahan 4 orang PMI, 3 orang Imported Case (Indonesia) dan 1 orang Transmisi Lokal.

Lanjutnya, bahwa jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Dimana untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 178 Orang.  

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya upaya pencegahan COVID-19, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak fisik dan lainnya.  

"Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," tegasnya mengingatkan berulang kali. (Ar/R5)