-->

Jumat, 26 Juni 2020

"35 Orang Sembuh Hari ini, Jumlah Kesembuhan Tertinggi Harian". Kasus Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang.

"35 Orang Sembuh Hari ini, Jumlah Kesembuhan Tertinggi Harian". Kasus Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang.

Denpasar,BaliKini.Net - Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan angka yang menggembirakan. Per hari ini Jumat (26/6) tercatat sebanyak 35 orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Jumlah ini pun menjadi yang tertinggi dari catatan sebelumnya. Namun demikian, pasien positif juga terjadi penambahan sebanyak 26 orang. Dimana 4 orang diantaranya merupakan OTG yang dinyatakan positif, 1 orang merupakan PDP yang dinyatakan positif, sedangkan sisanya merupakan kasus baru akibat mobilitas perjalanan dalam daerah.

“Ada kabar baik, pasien sembuh terus meningkat, sekarang sebanyak 35 orang sembuh, selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cvovid-19 Kota Denpasar, mewakili pemerintah kami menyampaikan terimakasih atas kerja keras rekan-rekan tim medis,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat diwawancarai di ruangan kerjanya Jumat (26/6).  

"Namun, selain pasien sembuh, ada juga penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 26 orang, dimana 4 orang merupakan OTG yang dinyatakan positif, 1 orang PDP yang positif, dan 21 lainya merupakan kasus baru akibat mobilitas penduduk yang masih tinggi di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa jika melihat dari data kasus Covid-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih terjadi. Klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar. Namun lebih dari itu, rasa optimisme kita harus terus kita bangun dan kobarkan. Mengingat, jumlah pasien sembuh juga terus meningkat.

“Walaupun ada yang sambuh, juga terjadi penambahan kasus positif kembali, namun klasternya cenderung berubah, dimana kasus baru dari pelaku perjalanan dalam daerah, dan ini harus kita waspadai dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin lagi,” jelasnya.

Melihat perkembangan kasus  ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan. 

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 440 kasus positif. Rincianya adalah 179 sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan 254 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan  Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 1.520 kasus, namun  dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 512, sehingga tersisa 1.008 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 325 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 277, sehingga masih tersisa 48 ODP. 

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 115 kasus, namun 41 orang sudah  dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 74 yang berstatus PDP. (Hms/R4).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved