-->

Minggu, 28 Juni 2020

Seluruh Crew Kapal Fast Boat Sanur Jalani Rapid Tes

Seluruh Crew Kapal Fast Boat Sanur Jalani Rapid Tes

Denpasar,BaliKini.Net - Satu orang dinyatakan hasilnya reaktif dari tes kesehatan terhadap covid-19 terhadap seluruh cruw kapal Fast Boad di pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan.

Sedikitnya ada 208 orang yang meliputi operator san crue kapal jalani rapid tes yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota bersama tim gugus covid-19 kota Denpasar.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam upaya menuju adaptasi kebiasaan baru yang produktif dan aman di sektor transportasi laut. Sudah tentu harapa  kita semua terbebas dari Virus Covid-19," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan.

Lebih lanjut Sriawan  mengatakan, Rapid test yang dilakukan bekerjasama juga dengan BUPDA Unit Pesisi Sanur Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Syahbandar Sanur dan Polsek Denpasar Selatan menunjukan hasil sebanyak 207 non reaktif dan 1 orang menunjukan hasil reaktif.

Untuk memastikan orang tersebut (hasil reaktif, Red) positif covid-19 atau tidak, maka petugas Dinas Kesehatan Kota Denpasar langsung melakukan swab test. 

“Swab test langsung dilakukan saat itu juga untuk memastikan seseorang yang menunjukkan hasil reaktif dari rapid tes. Setidaknya kami bisa cepat mengambil tindakan lebih lanjut,” ungkap Sriawan.

Selama menunggu hasil swab test orang tersebut diisolasi mandiri di rumahnya di kawasan Desa Sidakarya Denpasar Selatan. Saat ini menurut Sriawan kasus penyebaran covid-19 telah banyak terjadi pada transmisi lokal. 

Karenanya selaku penyelenggara pelabuhan pengumpan lokal maka pihaknya harus terus melakukan persiapan dan memantapkan protokol kesehatan khususnya titik-titik  simpul-simpul transportasi laut.

Tidak hanya itu dalam upaya mengantisipasi penularan Covid-19 itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi kesiapan kepada semua stakeholder yang beroperasi di Pelabuhan Sanur. Serta terus melakukan pemantuan di seluruh pelabuhan yang ada di Kota Denpasar.

Sebelumnya pihaknya juga melakukan rapid test kepada ABK di pelabuhan Serangan dan para pengemudi angkutan logistik di terminal Mengwi Badung. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved