Sinergi K3S Denpasar Dengan Donatur: Berikan Bantuan Sembako, Sasar Masyarakat Tak Tersentuh Bantuan.
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Sinergi K3S Denpasar Dengan Donatur: Berikan Bantuan Sembako, Sasar Masyarakat Tak Tersentuh Bantuan.

Bali Kini
Senin, 22 Juni 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Menyasar masyarakat yang tak tersentuh bantuan menjadi sinergi Koordinator Kegiatan Kesehteraan Sosial (K3S) Denpasar sebagai mitra Pemkot Denpasar bersama Coorporate Social Responsibility (CSR). Sebelumnya sinergi ini telah berjalan memberikan bantuan makanan siap saji, vitamin hingga sembako. Kali ini, Senin (22/6) kembali K3S Denpasar dan CSR dari Scholars of Sustenance (SOS) menyerahkan bantuan kepada Dinas Sosial yang akan dilanjutkan  menyerahkan kepada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan puluhan paket sembako diterima Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Menurut Ketua K3S, Ny. Selly Mantra kegiatan penyaluran bantuan bagi warga terdampak di Kota Denpasar tidak terlepas dari peran serta sinergitas CSR yang ada. Bantuan berupa sembako dikoordinir bersama OPD terkait Pemkot Denpasar yang selanjutnya didistribusikan sesuai data yang ada. “Dengan adanya kerjasama ini dengan SOS dan donatur lainnya kami mengucapkan terima kasih menggandeng bersama membantu warga Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly. Dampak dari pandemi ini menurut Ny. Selly kami bersinergi dengan Pemkot Denpasar yang tidak terelpas dari keberadaan penduduk yang sangat heterogen sehingga dalam sinergi bersama ini beberapa masyarakat yang belum tersentuh bantuan kita bersama melakukan gerakan sosial. Sebelumnya juga menurut Ny. Selly pihaknya melakukan gerakan donasi bersama UKM dan gerakan bersama masyarakat peduli dampak covid-19. Gerakan bersama ini mendapat respon postif dari Perusahaan Daerah Denpasar, masyarakat peduli dan UKM di Kota Denpasar. Donasi berupa sembako, makanan ringan untuk anak-anak, hingga masker berhasil terkumpul dan terus kami melakukan pendataan dan segera melakukan penyerahan secara langsung. “Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasikan kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak covid-19,” ujar Ny.Selly Mantra

Sementara Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmi Saraswati didampingi Mansyur Pasaribu Operation Manager dari SOS Bali tidak hanya memberikan bantuan sembako, namun juga membuka dapur umum untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Ini menjadi program kemanuasian CSR di Kota Denpasar mendistribusikan langsung bagi warga terdampak. Setiap hari dari CSR SOS Bali selama tiga bulan kebelakang serta bulan kedepan  bersama para relawan memasak sehari 600 bungkus makanan didistribusikan kepada warga terdampak hingga memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. “Terdapat tiga dapur umum di Kota Denpasar, salah satunya dari SOS Bali yang membuka  dapur umum serta bersinergi bersama Pemkot Denpasar mendistribusikan kepada warga terdampak,” ujarnya (Hms/R4).