-->

Kamis, 30 Juli 2020

GTPP Covid 19 Kota Denpasar Lakukan Pemantauan Protokol Kesehatan Di Semua Pasar Rakyat di Kota Denpasar

GTPP Covid 19 Kota Denpasar Lakukan Pemantauan Protokol Kesehatan Di Semua Pasar Rakyat di Kota Denpasar

Denpasar,BaliKini.Net - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama Satpol PP Kota Denpasar,  Kepolisian dan Jajaran Pengelola Pasar  melakukan pemantauan protokol kesehatan di seluruh Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari dalam upaya pencegahan penularan covid 19 di klaster pasar rakyat.   Hal ini disampaikan Kadis Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan di sela-sela pemantauan yang dilakukan Kamis (30/7).

Lebih lanjut ia mengatakan memasuki adaptasi kebiasaan baru   masih banyak terjadinya penularan covid 19 pada transmisi lokal dan penularan terjadi di lingkungan pasar. Maka dari itu  pihaknya bersama tim harus rutin melakukan pemantauan protokol kesehatan  ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar baik  pasar yang dikelola oleh Desa  Adat maupun Perusahaan Daerah.

Tidak hanya itu Sriawan  mengaku selama pemantauan yang dilakukan pihaknya  memastikan agar semua pedagang maupun pengunjung yang masuk ke pasar harus mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk pasar dan menjaga jarak.

Bagi yang melanggar dalam  pemantauan  yang dilakukan pihaknya bersama tim berkewajiban mengingatkan para pedagang atau pengunjung agar terus mengikuti protokol kesehatan. "Dengan mengikuti protokol kesehatan maka akan dapat menekan penularan covid 19 di lingkungan pasar," ujar Sriawan.

Dalam upaya memutus mata rantai covid 19 Sriawan berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih seperti semula. (Ayu/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved