-->

Iklan

Menu Bawah

Puncak Peringatan HAN Digelar Di Loby Kantor Bupati

BaliKini.Net
Kamis, 30 Juli 2020, 17.35 WIB Last Updated 2020-07-30T10:35:39Z
Jembrana,BaliKini.Net - Hal berbeda terlihat dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dibanding tahun - tahun sebelumnya. Peringatan yang biasanya digelar meriah  diramaikan anak - anak, Kamis (30/7) digelar secara sederhana di Loby Kantor Bupati Jembrana. Panitia menggelar acara  dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

Dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, para Asisten serta pimpinan OPD lingkup Kabupaten Jembrana, sebagai bentuk apresiasi, dalam puncak perayaan HAN dilaksanakan dengan menyerahkan hadiah. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Artha kepada para pemenang lomba yang telah digelar sebelumnya untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 2020 berupa piala/piagam beserta uang tunai. Apresiasi juga diberikan kepada Calon Paskibraka Nasional 2020, I Gusti Agung Bagus Kade Sangra Wira.

Adapun para pemenang lomba diantaranya, Juara I Lomba Video Kreatif Ucapan HAN Berbahasa Bali diraih oleh SMA N 2 Negara, Juara I Lomba Penyuluhan Tk. SMP diraih SMP N 3 Mendoyo, Juara kategori Sosial Media Inspirator putra Duta Genre Provinsi Bali diraih I Putu David Pramesta, Juara III putri Duta Genre provinsi Bali diraih Ni Made Yesica Moneysia, Juara I Mata Pelajaran IPA Kejuaraan Sains Nasional SD/MI tk. Kab. Jembrana diraih Km. Dyana Paramitha dan Juara I Mata Pelajaran Matematika di kejuaraan yang sama diraih Kadek Putri Alicia Dwita.

Tak hanya itu, dalam ajang nasional anak-anak Jembrana juga meraih prestasi. Yakni Juara VII Lomba Discovered Mathematics Competition SD/MI diraih Ni Made Naraya Prastita Neraida Suputra dan Elisabet Metta Maheswari. Disusul I Putu Elgio Surya Dewangga yang meraih juara VIII dikejuaraan yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Artha mengatakan, peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

"Melalui peringatan Hari Anak Nasional 2020, apresiasi sebesar-besarnya saya berikan atas prestasi yang diraih anak-anak Jembrana. Saya berharap prestasi mereka bisa menjadi panutan anak - anak muda lainnya di Jembrana mengikuti langkah mereka dalam berprestasi serta menjadi generasi yang peduli dan lebih baik lagi,"ucap Artha.

Dikesempatan yang sama juga dilangsungkan pengukuhan anggota Forum Anak Daerah Kabupaten Jembrana periode 2020-2021 oleh Bupati Artha dengan pemasangan selempang kepada kelima duta anak. (Yogi/R1)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+