-->

Iklan

Menu Bawah

Membludak Pencari Surat Bebas Pengguna Narkotika di BNN Bali

BaliKini.Net
Sabtu, 05 September 2020, 22.05 WIB Last Updated 2020-09-05T15:05:52Z
Denpasar,BaliKini.Net - Ada beberapa syarat tambahan yang harus dilengkapi untuk penerimaan karyawan dan mahasiswa baru disebuah perguruan tinggi. Selain rapid tes hasil non reaktif, terpenting lagi adalah surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Kebanyakan surat bebas dari penyalahgunaan narkotika ini dibutuhkan bagi para calon mahasiswa baru. Surat tersebut mutlak dilengkapi dan disahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sesuai wilayah tempat tinggal.

"Ya itu persyaratan yang harus dilengkapi saat daftar ulang. Harus memiliki surat keterangan bebas narkoba," ungkap Jaya salah seorang calon mahasiswa yang diterima di sebuah universitas seni di Jalan Nusa Indah, Denpasar.

Pantauan di lokasi kantor BNN Bali di Kreneng, Denpasar, nampak sejumlah siswa yang baru tamat SMA/SMK sibuk melakukan regrestasi pendaftaran. Dimana prosedurnya, pengisian regrestasi ini tertera di plang pos jaga.

Untuk bisa melakukan tes urine, siswa diwajibkan untuk melakukan regristasi secara online, selanjutnya verifikasi ke email untuk print blangko pengisian surat resep dan surat permohonan. 

"Nanti permohonan resep itu dibeli di apotek. Selanjutnya baru diisi surat permohonan untuk dilakukan tes bebas narkotika. Tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk prmohonan ini di BNN. Hanya uang pembelian alat test urine parameter 7 di apotek," demikian Ayu salah seorang staff humas BNNP Bali.

Untuk diketahui, pembelian alat yes urine parameter 7 harganya di apotek kisaran Rp.200 ribu. Alat tes urine ini dibawa ke BNN Bali yang diserahkan ke petugas. Pelaksanaannyapun tetap sesuai prosedur secara bergantian alias ngantre.

Selama pelaksanaan, mereka teta diwajibkan memenuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak saat antre serta cuci tangan sebelum dan sesudah tes urine. (Ar/R5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+