-->

Sabtu, 28 November 2020

Mengawali Tugasnya, Pangdam IX/Udayana Temui Gubernur Koster

 Mengawali Tugasnya, Pangdam IX/Udayana Temui Gubernur Koster

Denpasar, BaliKini.Net - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, selaku Pangdam IX/Udayana yang baru beserta istri Ny. Uli Simanjuntak, berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (28/11). 


Dalam pertemuan, yang diterima langsung oleh Gubernur Wayan Kostet beserta Ny. Putri Suastini Koster, itu juga hadir Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H dan Ny. Fetty Husein Sagaf.


Selain sebagai ajang silaturahmi pejabat baru, pertemuan ini juga membahas kondisi Bali terkini khususnya terkait situasi keamanan di Provinsi Bali yang mengalami dampak cukup signifikan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan strategi penanganan Covid-19 di Bali yang selama ini cukup berhasil dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah tingkat kesembuhan Covid-19 yang tinggi di Bali. 


Kepada Pangdam IX/Udayana, Gubernur asal Desa Sembiran ini memperkenalkan Usada Barak, ramuan tradisional berbasis arak yang digali dari kearifan lokal Bali. Ramuan inilah yang digunakan untuk terapi mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.


Keberhasilan pengendalian Covid-19 di Bali juga tak lepas dari peran Satgas Gotong Royong Covid 19 di desa adat yang bersinergi dengan unsur TNI-POLRI seperti Babinsa dan Babhinkamtibmas.


Gubernur berharap sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kodam IX/Udayana selama ini bisa berlanjut dan semakin baik di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.


"Saya yakin dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan Pilkada, penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan pariwisata Bali ke depan bisa berjalan dengan baik," ujar mantan anggota DPR RI tiga periode.


Untuk diketahui, mantan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta istri, tiba di Bali, Jumat (27/11). Dirinya juga menyampaikan harapan penuh adanya koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi serta kabupaten di wilayah Bali terjalin erat selama dirinya bertugas sebagai Pangdam IX/Udayana. [ar//r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved