-->

Selasa, 23 Maret 2021

TNI Polri Ngayah di Pura Ulundanu Batur

 TNI Polri Ngayah di Pura Ulundanu Batur


Balikini ,Bangli -
Menjelang pelaksanaan Karya Ngusaba Purnama ke Dasa di Pura Ulundanu Batur Kintamani Bangli,  berbagi Persiapan sudah dimulai.   Sejumlah masyarakat pun sudah ada yang melaksanakan kegiatan Ngayah / gotong royong mempersiapkan sarana upakara. Tak terkecuali anggota Kodim 1626/Bangli dan Polres Bangli juga melaksanakan kegiatan Ngayah / Gotong royong , Selasa  (23/04/2021)


Dalam keterangannya Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P menyampaikan sebagai bentuk  implementasi  dari kegiatan karya Bakti pihaknya  bersinergi dengan Polres Bangli melaksanakan kegiatan gotong royong atau Ngayah yang merupakan salah satu tradisi Bali sebelum pelaksanaan upacara di Pura. " Sebelum upacara  di Pura sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Bali melaksaanakan Ngayah untuk membuat sarana upakara", kata Dandim.


Dandim juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan Ptotokol kesehatan selama kegiatan Ngayah dan upacara Purnama ke Dasa seperti Memakai Masker, Mencuci tangan , menjaga jarak dan menghindari Kerumunan.


Tampak dalam kegiatan personel Kodim Bangli dan Polres Bangli membaur bersama masyarakat untuk membuat sarana upakara yang disiapkan untuk kegiatan karya Ngusaba.


Sementara itu Jero Gede Batur Duuran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Bangli dan Polres Bangli yang sudah dapat hadir dalam kegiatan Ngayah ini . Selain itu pihaknya juga memohon bantuan pengamanan selama kegiatan agar dapat berjalan aman dan lancar, harap Jero Gede.[rls/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved