-->

Iklan

Satpol PP Klungkung amankan seorang wanita terlantar asal Bandung

BaliKini.Net
Rabu, 21 April 2021, 19.30 WIB Last Updated 2021-04-21T12:30:45Z


Balikini ,Semarapura -
Seorang wanita yang bernama  Lie Lan Ing alias Regina(43) kelahiran 1 Mei 1978 beragama Budha yang beralamat di Mahotana no.254 Bandung,Jawa Barat diamankan Satpol PP KLungkung dalam operasi penertiban Duktang. Orang terlantar tersebut diciduk Satpol PP KLungkung ,diseputar jalan Srikandi 3,Desa Kamasan,KLungkung sekitar pukul 10 .00 Wita.


Kasatpol PP Klungkung Putu Suarta,SH dikonfirmasi Rabu(21/4) membenarkan jajarannya mengamankan dan menertibkan seorang wanita yang terlantar luntang lantung dikawasan Jalan Srikandi 3,Desa Kamasan,KLungkung.,sesuai dengan Berita Acara Penertiban Orang Terlantar  nomor 027/315/Pol PP dan PMK /2021.


Selanjutnya setelah diamankan ke Kantor Satpol PP KLungkung ,yang bersangkutan Lie Lan Ing alias Regina(43),  orang terlantar tersebut sesuai berita acara  lebih lanjut diserahkan oleh petugas Satpol PP KLungkung Nyoman Kariyasa dan diterima petugas Kantor Sosial KLungkung Ni Putu Wastini pada Rabu 21 April 2021.


“ Orang ini karena saat diamankan oleh  Satpol PP KLungkung tanpa identitas sama sekali,sehingga orang ini  wajib yang kita pulangkan kedaerah asalnya,namun  melalui Kantor Dinas Sosial Kabupaten Klungkung ,” Ujar Putu Suarta tegas.


Lebih detil Putu Suarta menyebutkan sebelum diserahkan ke Kantor Dinas Sosial sejak Jam 10.00 Wita  yang bersangkutan Lie Lan Ing alias Regina(43) dilakukan pemeriksaan Rapid Tes dan ternyata hasilnya negatif Covid 19 .


“ Setelah diperiksa Rapid Tes yang bersangkutan ternyata negatif dan rencananya akan dipulangkan ke Daerah asalnya ,namun yang memulangkan nantinya adalah Dinas sosial Propinsi Bali. Kita di Klungkung hanya menyerahkan kepihak Dinas Sosial Kabupaten Klungkung saja karena  soal pemulangan itu tanggung jawab Dinas Sosial Propinsi Bali,” beber Putu Suarta menjelaskan secara rinci. 


Dirinya berharaf jika warga masyarakat menemukan atau mengetahui ada orang kondisinya seperti itu sebaiknya melaporkankepihak Satpol PP KLungkung selaku pengamanan Perda dan selaku Tim Yustisi. [Nik]

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU