-->

Iklan

Lantik Ratusan ASN, Bupati Gede Dana Berharap ASN Dapat Terbuka Menerima Kritik

BaliKini.Net
Senin, 03 Mei 2021, 18.08 WIB Last Updated 2021-05-03T11:08:02Z


Bali Kini ,Karangasem
- Bupati Gede Dana melantik ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam jabatan baru di Gedung Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem pada Senin (3/5). Yakni dalam acara "Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem,". Acara tersebut dihadiri pula oleh wakil bupati I Wayan Arta Dipa serta Sekda dan kepala OPD terkait lainnya. 


"Hari ini saya melantik kembali, saya harap tak ada yang sewenang-wenang gunakan fasilitas yang diberikan sesuai aturan. Misalnya penggunaan mobil dinas dan lain-lain, " Tegas Gede Dana. 


Ratusan ASN yang dilantik terdiri dari  2 pejabat pratama, 30 pegawai administrasi dan 94 pengawas. Tak hanya itu ada 214 ASN juga menerima surat kenaikan pangkat. 


Para ASN ini diimbau agar terbuka menerima kritik. Jangan sampai menghakimi kesalahan dengan posisi yang dimiliki. Sebab ASN adalah pelayan masyarakat. Disamping menyinggung perihal fasilitas jabatan. 


"Suksesnya program saya sangat tergantung pada kita semua. Jadi para ASN harus paham mengenai arah kebijakan. Sehingga bisa mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi pemerintahan," Katanya. 


Sementara, dengan awak media Bupati Gede Dana mengatakan jika sebenarnya ada 587 pegawai yang naik pangkat. Namun baru 214 Surat kenaikan pangkat yang keluar.

"Semalam saya kebut menandatangani 500san  surat. Karena saya ingin para ASN yang sudah bekerja dengan baik tak tertunda menerima penghargaan nya.  Dalam kinerja saya harap serius dan fokus, " pungkasnya. 


Ia juga menegaskan jika kenaikan pangkat bukan hak, melainkan penghargaan atas pengabdian ASN. Sehingga dalam pemberitaan harus benar-benar memperhatikan prestasi dan kinerja dari penerima. Disiplin ASN juga menjadi prioritas dalam kenaikan pangkat. 


"Bila dalam proses pengajuan kenaikan pangkat, ASN dinilai tak disiplin dalam menjalankan tugas, meski administrasi lengkap, tak akan diberi rekomendasi," Tuturnya. (Ami)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU