-->

Senin, 24 Mei 2021

Masyarakat Makin Antusias Vaksinasi Astrazeneca di Kecamatan Manggis Lampaui Target

 Masyarakat Makin Antusias   Vaksinasi Astrazeneca di Kecamatan Manggis Lampaui Target


Bali Kini, Karangasem
- Komitment Pemerintah Karangasem dalam mewujudkan Zona Hijau di Kabupaten Karangasem dengan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi disambut antuasias oleh masyarakat. Terbukti dari pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar ini, di setiap Kecamatan target sasarannya mampu melampaui target yang diharapkan.


Kali ini, Vaksinasi Astrazeneca berlangsung di Kecamatan Manggis. Hasil pantauan Wakil Bupati Karangasem  Wayan Artha Dipa bersama Sekda Sedana Merta secara terpisah di 15 titik pos vaksinasi, didapatkan target sasaran awalnya 8000 orang, jumlahnya terlampaui mencapai 9000 orang. Pemantauan Wabup Artha Dipa dan Sekda Sedana Merta turut didampingi Camat Manggis, Ida Nyoman Astawa. 


"Ternyata sangat antusias. Siang ini saja dilaporkan masyarakat yang divaksin sudah melampaui terget," kata Wabup Artha Dipa dihadapan team komunikasi pimpinan, Senin (24/5/2021).


Artha Dipa menyebutkan, melonjaknya angka masyarakat yang mau divaksin ini tidak terlepas dari sosialisasi dan kesadaran masyarakat untuk divaksin. Meski banyak warga yang mengantri untuk menerima vaksin, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.


Sebelumnya vaksinasi massal berbasis banjar telah dilaksanakan di beberapa kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Karangasem, Kecamatan Selat, Kecamatan Bebandem, Kecamatan Abang dan Kecamatan Rendang. Wabup Artha Dipa menceritakan kembali, antusias warganya membuat Gubernur Wayan Koster menambah jatah vaksinasi Astrazeneca kepada Pemkab Karangasem. Dari 40 Ribu lebih dosis yang telah habis, Gubernur Bali menambahkan 8 ribu dosis lagi untuk pemkab Karangasem.


“Saya bersama Bapak Bupati juga tentunya sangat bahagia atas antusias masyarakat. Kita semua berharap semoga dengan menuntaskan program vaksinasi, kita bisa segera bangkit dari Pandemi Covid ini dan ekonomi masyarakat segera pulih,” ujarnya. (Rls/ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved