-->

Kamis, 29 Februari 2024

Beras Premium Di Distributor Beras Karangasem Alami Penurunan Harga Rp. 400,- Tak Pengaruhi Harga Jual Eceran

Beras Premium Di Distributor Beras Karangasem Alami Penurunan Harga Rp. 400,- Tak Pengaruhi Harga Jual Eceran


Karangasem, Bali Kini -
Harga beras jelang menumpuknya hari raya di Bali seperti Galungan, Kuningan dan Nyepi melambung, dimana menjadi keresahan masyarakat di tingkat nasional. Namun, per hari ini Kamis (29/2/2024) harga beras dipantau turun. 


Hasil dari pantauan Kanit IV Sat Reskrim Polres Karangasem IPDA I GEDE ALIT, SH beserta Anggota Unit IV Tipidter Karangasem di Pasar Amlapura Barat menyebutkan jika benar harga beras sudah turun. 


"Kami melaksanakan pengecekan dan berdialogis dengan salah satu pedagang beras di Toko Ayu Kerti disampaikan bahwa ia membenarkan telah terjadi penurunan harga Beras Premium yang sebelumnya dari harga Rp.15.900,-/kg menjadi Rp.15.500,-/kg, ini berarti mengalami penurunan Rp. 400,- (empat ratus rupiah). Dan untuk Stok Beras sampai saat ini masih terpenuhi," Sebutnya. 


Hal senada juga dikatakan Distributor Beras di Pasar Amlapura Barat, Toko Bintang yakni Wanda ketika dikonfirmasi. "Ya dari seminggu lalu beras sudah ada penurunan sebesar Rp. 400,-." Tandasnya ketika ditanya melalui telepon. 


Namun, hal ini tidak terlalu mempengaruhi pedagang beras di eceran. Dimana di pantau di Pasar Karangsokong yakni di salah satu slot toko yang menjual beras, harga ecer masih dijual tinggi. "Kami hanya menjual beras selipan ini harganya Rp. 15.000/kg dan beras medium ini kami jual Rp. 16.000/kg. Untuk beras Premium kami tidak jual karena masih mahal. Yang Premium merk Osing harganya masih Rp. 18.000/kg," Kata Buk Lilik. Sementara itu, penjual beras mengaku mendapat untung hanya Rp. 1.000,-.


Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Karangasem, Drs. I Gede Loka Santika mengharapkan adanya penurunan harga beras di masyarakat. "Untuk data kami hanya punya sampai tanggal 22 Februari 2024, terkait ini (harga beras) saya akan perintahkan bawahan untuk mengecek kembali besok, karena sekarang ini masih libur hari Raya," Katanya.


"Mudah-mudahan benar ada penurunan harga beras di pasar," Tutupnya. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved