-->

Senin, 07 Juni 2021

Sukseskan Pelayanan AJP, Perbekel Siap Jadi Ujung Tombak

 Sukseskan Pelayanan AJP,  Perbekel Siap Jadi Ujung Tombak


Bali Kini, Karangasem -
Program Pelayanan Antar Jemput Pasien (AJP) mulai masuk tahap Sosialisasi. Bupati Gede Dana bahkan bersedia turun gunung memastikan mematangkan program ini sebelum terelaisasi ke masyarakat. Secara estafet di 3 Kecamatan, Bupati Gede Dana memaparkan salah satu program unggulannya ini, Senin (7/6/2021). 


Tampak antusiasme dan apresiasi dari perbekel se-Kecamatan Kubu, Abang, Karangasem dan Bebandem terhadap program AJP. Mereka meyakini, program ini akan sangat meringankan beban warga miskin dalam mengakses pelayanan kesehatan. 


“Program yang bapak bupati gagas ini sangat bagus. Kami ingin program ini segera terealisasi. Sebagai perbekel, kami siap jadi ujung tombak pemerintah dalam mensukseskan pelayanan ini hingga ke masyarakat,”ucap Perbekel Ban, I Gede Tamu Sugiantara.


Hal senada juga disampaikan, Nengan Karyawan, Perbekel Purwakerti. Ia mengaku sangat gembira sekali dengan program ini karena pelayanan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat. “Kami ingin masyarakat kami dilayani. Perbekel se- kecamatan Abang, siap mendukung,” tegasnya.


Perbekel Bebandem, sekaligus Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, I Gede Partadana juga menyatakan program ini gagasan yang sangat luar biasa. Dirinya mewakili forum perbekel, sangat mengapresiasi sekaligus siap mendukung program dimaksud.


Bupati Gede Dana menyadari, realisasi program ini diakui memang memiliki tantangannya sendiri. Disamping terbentur anggaran akibat kondisi Pandemi, beberapa wilayah dengan medan berat dan blank spot pun akan menjadi bahan evalusi menyempurnakan pelayanan yang rencananya akan diluncurkan pada 22 Juni mendatang, bertepatan dengan HUT Kota Amlapura ke 381.


“Tantangannya berat,  semakin bagus irage melaksane (semakin baik kita berbuat*red), semakin banyak godaan. Tidak boleh pantang menyerah. Tidak ada masyarakat kita yang mau lahir menjadi miskin. Sudah miskin,  layanan kesehatan juga buruk. Mari kita cari solusinya bersama, Karena jabatan kita juga berkat dipilih masyarakat. Disinilah peran kita dalam melayani mereka,”tegasnya. (Rls/*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved