-->

Rabu, 20 Oktober 2021

Buka Akses Jalan antar Dusun Yang Tertutup Material Longsoran Akibat Gempa

Buka Akses Jalan antar Dusun Yang Tertutup Material Longsoran Akibat Gempa


Karangasem, Bali Kini
- Dampak dari gempa yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat beberapa akses jalan tertutup material longsoran. Untuk itu Tim Penanggulangan Bencana Gempa dari Kodim 1623/Karangasem terus bergerak untuk membuka akses jalan sepanjang penghubung antar dusun, tepatnya di Dusun Jatituhu Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.


Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa pada Rabu (20/10/2021) mengatakan jika dirinya saat ini, penanggulangan sudah memasuki hari ke-5. "Tim ini dipimpin Kapten Inf Marzuli, saat ini tengah membersihkan dan membuka jalan yang menghubungkan Dusun Jatituhu menuju dusun Darmaji, " Ungkapnya. 


Dikatakan jika Kapten Inf Marzuli telah menemukan beberapa titik longsoran material tanah dan batu yg menutup jalan. Sementara, tim sempat tertantang oleh sulitnya medan yang menanjak.  "Medan tersebut harus tetap dibuka demi terbukanya akses jalan dalam menjalankan roda ekonomi yang terputus, " Sambungnya. 


Selain itu, Tim Penanggulangan Bencana Gempa oleh Kodim 1623/Karangasem juga melaksanakan pemasangan tenda (tempat tidur sementara), perbaikan pipa saluran air bersih, serta pembersihan puing bangunan rumah warga yang roboh akibat gempa yang berkekuatan magnitudo 4,8 tersebut. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved