-->

Sabtu, 30 Oktober 2021

Hampir Sepekan Air PDAM Di Wilayah Abang Macet, Warga Mengeluh Kesulitan Air

 Hampir Sepekan Air PDAM Di Wilayah Abang Macet, Warga Mengeluh Kesulitan Air


Karangasem, Bali Kini
- Sudah hampir sepekan, air dari saluran PDAM tidak mengalir di beberapa titik wilayah di Kabupaten Karangasem. Salah satu diantaranya yakni di Dusun Abang Kaler, Banjar Abang Jeroan, Desa Abang, Kecamatan Abang. 


Hal ini membuat warga di dusun tersebut mengeluh karena kesulitan untuk memenuhi kebutuhan seperti mencuci, mandi ataupun sekedar memasak. Beberapa warga terpaksa mencari air ke tempat-tempat yang ada sumber airnya, adapula yang meminta ke tetangga yang mempunyai sumur rumahan. 


"Untungnya saya masih simpan beberapa ember besar air. Jadi sudah 3 harian ini saya hemat-hemat menggunakan air. Biasanya sebelum-sebelumnya mati tapi tidak selama ini, paling hanya sebentar, hidup lagi airnya, " Ujar Putra Suryawan, salah satu warga Abang Jeroan yang saluran air PDAM nya tidak mengalir, Sabtu (30/10/2021). 


Hal ini dibenarkan pula oleh Perbekel Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana ketika dikonfirmasi. Memang benar kondisi air PDAM sejak kemarin tidak mengalir dikawasan seputaran desa abang. "Kalau ditempat lain saya kurang tau ,"ujarnya.


Terkait kondisi tersebut, dirinya mengatakan tidak mengetahui penyebab pasti air tidak mengalir ke wilayahnya. "Saya tidak tau, yang pastinya kalau air tidak mengalir pasti masih ada kendala kerusakan di beberapa titik tertentu. Nanti pasti akan mengalir setelah dicek oleh petugas yang bersangkutan," Tandasnya. 


Dari informasi yang dihimpun media ini, tak hanya di Wilayah Abang, namun air PDAM yang mati juga terjadi di daerah Nongan, Rendang, sehingga warga disana pun mengeluhkan hal yang sama. Mengenai kondisi di Nongan Rendang macetnya air PDAM disebabkan oleh adanya proyek trotoar yang masih berjalan sehingga menghalangi sistem pendistribusian  air tersebut. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved