-->

Minggu, 24 Oktober 2021

Tim Damkar Karangasem Selamatkan Anjing, Tuai Banyak Pujian Di Medsos

 Tim Damkar Karangasem Selamatkan Anjing, Tuai Banyak Pujian Di Medsos


Karangasem, Bali Kini -
Tak hanya menangani kebakaran, petugas pemadam kebakaran juga mempunyai tugas lain yakni pencegahan dan penyelamatan. Penyelamatan yang di maksud ada berbagai macam, salah satunya yakni mengevakuasi hewan yang sedang mengalami kesusahan, baik itu binatang buas ataupun tidak. 


Untuk itu, 4 Orang Tim Pemadam Kebakaran dari pos Damkar Selat mengevakuasi seekor anjing yang masuk ke dalam got pada Minggu (24/10/2021) berlokasi di Banjar Dinas Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang. Kepala Damkar Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah dalam laporannya mengatakan jika hal tersebut pertama kali dilaporkan oleh I Putu Adi (21) kemudian Danru Regu 2 Pos Pemadam Selat, I Ketut Mustika menerima laporan dan langsung menindaklanjuti laporan tersebut. 


"Anjing belum bisa dikeluarkan karena kembali masuk ke dalam got kecil, tetapi sudah di buatkan akses jalan keluar, " Ungkap I Nyoman Siki. 


Video amatir dari salah seorang petugas damkar saat mengevakuasi anjing ini kemudian diunggah oleh akun Fanspage infokarangasem_id yang mana menuai banyak pujian dari netizen. Para netizen ini berterima kasih dan salut atas penyelamatan yang dilaksanakan saat itu. Hal tersebut mengingat semakin sedikit orang-orang yang peduli akan kesulitan yang dialami mahkluk lain yang hidup berdampingan dengan manusia, seperti contohnya anjing liar tersebut. 


"Yang ini menolong anjing, yang disana mematikan, terimakasih pak sudah menolong, " Tulis salah satu akun Instagram @Sayurimanami. 


Sementara akun lainnya menulis komentar kata respect dan berterima kasih atas penyelamatan tersebut. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved