-->

Jumat, 16 September 2022

Akses Jalan Tertutup Longsor, BPBD bersinergi Dengan PUPR Provinsi Bali Turunkan Alat Berat

Akses Jalan Tertutup Longsor, BPBD bersinergi Dengan PUPR Provinsi Bali Turunkan Alat Berat

 


Karangasem, Bali Kini - Hujan deras picu bencana tanah longsor kembali terjadi pada Kamis (15/9/2022) malam. Hal tersebut terjadi di wilayah Banjar Dinas Padang tunggal Kangin, Desa Duda, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem. 


Longsor di wilayah ini mengakibatkan jalan raya tertutup material, dimana tanah yang longsor mempunyai tinggi 10 meter dengan panjang 15 meter. Material yang jatuh dari longsor, menutup badan jalan sehingga mengganggu aktivitas kendaraan yang lewat. Untuk membersihkan material Dinas BPBD Kabupaten Karangasem bersinergi dengan PUPR Provinsi Bali menurunkan alat berat. 


"Pembersihan kami lakukan pada Kamis (15/9) malam itu juga, kami mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada PUPR Profinsi Bali atas sinergi yang sudah dilakukan dan cepat tanggap dalam hal kebencanaan. Sehingga saat ini aksess jalan sudah dapat dilalui, " Katanya saat dikonfirmasi pada Jumat (16/9/2022). 


Namun karena masih adanya sisa material berupa lumpur yang menempel di aspal sehingga jalan yang dilalui kendaraan licin, sehingga pihak Damkar Karangasem melanjutkan pembersihan pada Jumat (16/9) dengan menyemprotkan air ke badan jalan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lakalantas.(ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved