-->

Selasa, 20 September 2022

Aksi Cepat Tanggap Pos Malagayneri Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK

Aksi Cepat Tanggap Pos Malagayneri Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK



(Lanny Jaya) Bali Kini -  Kepedulian Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK kepada masyarakat di Pegunungan Tengah kembali diwujudkan dengan melaksanakan aksi cepat tanggap memberikan pelayanan kesehatan melalui Program Pengobatan Gratis, di Kampung Gumban, Distrik Malagayneri Kab. Lanny Jaya, Senin (19/09/2022).


Dansatgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos.,M.M menuturkan bahwa pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Gumban agar bisa menikmati hidup sehat.


“Program Pengobatan Gratis menjadi agenda rutin Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Pegunungan Tengah khususnya di Distrik Malagayneri dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar,” ujarnya.


“Selain itu, kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk personel Satgas utamanya peronel Pos Malagayneri guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Satgas dengan warga tetap harmonis,” tambahnya.


Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Danpos Malagyneri, Letda Inf Sukamto. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.


“Agenda Pelayanan Kesehatan di Kampung Gumban dimulai dengan mengecek tensi dan memberikan pengobatan gratis bagi warga yang mengeluh sedang sakit. Rata-rata masyarakat ada mengeluh sakit kepala, sakit gigi, gatal dan lain sebagainya, setelah diperiksa kami berikan obat maupun vitamin kepada masyarakat,” ujar Danpos.


Sementara itu, Bapak Gembala Yus Kogoya Kampung Gumban Distrik Malagayneri menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh personel Pos Malagayneri. Dirinya sangat senang karena masyarakat tidak perlu berjalan jauh untuk berobat dan senang dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat.


“Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini karena dengan adanya pelayanan kesehatan ini kita tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk berobat. Semoga bapak-bapak TNI selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat Kampung Gumban,” ucapnya. [tim/r3]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved