-->

Selasa, 20 September 2022

Beli Bakso Di Desa Duda Timur Bisa Bayar Pakai Kredit

 Beli Bakso Di Desa Duda Timur Bisa Bayar Pakai Kredit


Karangasem, Bali Kini -
Desa Duda Timur yang ada di Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem kembali sabet rekor MURI. Kali ini rekor MURI yang diraih merupakan yang ke 6 kalinya. Rekor MURI yang saat ini diraih ialah karena Desa Duda Timur merupakan Desa Pertama dari sekian Desa di seluruh Indonesia yang menyediakan penggunaan platform pembayaran global secara non tunai, termasuk Kartu dan Kartu Kredit yang dikemas dalam satu aplikasi yakni Smart Desa. Sehingga, inovasi pemanfaatan teknologi yang baik ini mendapat apresiasi oleh Vision Plus. Bahkan pihak Vision Plus menjadi sponsor untuk Smart Desa. 


Perbekel Desa Duda Timur, I Gede Pawana membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi pada Selasa (20/9/2022). "Penghargaan MURI yang ke-6 ini ialah aplikasi desa dalam upaya Platform pembayaran global baik kartu kredit, entah itu kartu kredit indonesia maupun kartu kredit tamu asing. Dengan adanya platform ini jadinya tamu asing pun bisa transaksi pembayaran di Desa Duda Timur melalui Smart Desa," Tandasnya. 


Apa yang telah diterapkan di desanya tersebut, tak hayal demi kemajuan serta pemanfaatan inovasi teknologi kemudahan dalam berinteraksi hingga kemudahan dalam transaksi keuangan. 


Smart Desa sebenarnya sudah dilaunching pada 2018 di bulan Februari lalu yang rata-rata semua warga sudah memilikinya. Bahkan aplikasi ini sudah bekerja sama dengam 107 bank dengan dana penampung resmi ialah Bank BCA, Mandiri dan BRI. 


Para penjual, di toko-toko ataupun warung kecil di desa Duda Timur sudah menggunakan aplikasi Smart Desa. Tak hanya toko, bahkan  warung sate, pedagang bakso, sudah disediakan alat pembayaran ini. Dengan begitu pihaknya berharap dapat berdampak pada perekonomian. "Kita sudah siapkan alat transaksinya pun sudah ada jadi ini akan sangat memudahkan, apalagi bagi para tamu asing, mungkin mereka tidak membawa uang tunai, jadi bisa berbelanja dengan memakai kartu kredit. Sistem registrasinya yakni nomor kredit card dicatat kemudian dimasukkan ke aplikasi di HP pastinya sudah jalan transaksinya" Katanya.[ami]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved