-->

Sabtu, 10 September 2022

Kap Mobil Carry Rusak Tertimpa Pohon Aren

 Kap Mobil Carry Rusak Tertimpa Pohon Aren


Karangasem, Bali Kini -
Sebuah Bangunan garase milik I Wayan Wisata, warga Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem kabupaten Karangasem tertimpa pohon tumbang. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (10/9/2022) pukul 04.00 Wita dini hari. Akibatnya, garase miliknya alami kerusakan. Tak hanya itu, dahan pohon juga mengenai bagian atap (kap)mobil carry yang terparkir dalam garase tersebut rusak. 


Pohon yang tumbang merupakan jenis pohon Aren yang berukuran cukup besar. Yakni berdiameter 30 cm panjang 15 meter. Hal tersebut dibenarkan Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa yang menurunkan tim nya untuk membersihkan tumbangan pohon tersebut. "Benar, kami tadi menangani pohon tumbang, laporan dari kadus setempat, bahwa pohon sampai merusak garase milik warga, " Katanya, ketika dikonfirmasi.


Sebelum tim dari BPBD Kabupaten Karangasem datang, sudah dilakukan pemotongan pohon oleh wart setempat. "Kami turunkan tim TRC BPBD untuk atasi tumbangsn pohon masih melintang di Garasi, yang sebelumnya sudah dilakukan penanganan swadaya oleh keluarga dan pemilik rumah, " Tandasnya. 


Akibat kejadian ini, pemilik Garasi mengalami kerugian sekitar Rp. 15.000.000,- (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved