-->

Rabu, 07 September 2022

Menjadi Desa BERSINAR, BNNK Karangasem Laksanakan Test Urine Di Kantor Kelurahan Padangkerta

Menjadi Desa BERSINAR, BNNK Karangasem Laksanakan Test Urine Di Kantor Kelurahan Padangkerta



 Karangasem, Bali Kini - Dalam rangka mencegah meluasnya Barang haram Narkoba, BNNK Kabupaten Karangasem mengadakan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba dengan melaksanakan Test Urine. Giat ini menyasar pada Instansi Pemerintah. 


Seperti pada Rabu (7/9/2022) kegiatan test urine dilaksanakan di Kantor Lurah Padangkerta, Tepatnya di Aula Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. 


Sebanyak 7 Orang Petugas diturunkan untuk melaksanakan test, yang terdiri dari Sub.Koordiator Rehabilitasi, Staf Pemberantasan, Staf P2M dan Staf BNNK Karangasem.


Koordinator P2M, I Made Ludra Warsa, SE menyampaikan terkait dengan kegiatan tes urine ini adalah tindak lanjut dari pembentukan Desa/Kelurahan BersiNar (Bersih Narkoba) dalam hal ini pada Kelurahan Padangkerta. "Tes urin ini merupakan bentuk deteksi dini yang bersifat Non Projustitia untuk kepentingan diluar proses hukum.  Deteksi Dini ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan narkoba dalam tubuh seseorang guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, " Ucapnya. 


Sementara, pelaksanaan tes uji Narkotika melalui urine dengan menggunakan rapid test 7 parameter (Soma, AMP, BZO, COC, MET, MOP, THC). Test ini diikuti oleh  23 orang antara lain Lurah Padangkerta, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh staf Kelurahan Padangkerta dan beberapa Kepala Lingkungan Kelurahan Padangkerta. 


"Dari 23 sempel urin yg diperiksa seluruhnya dinyatakan dengan hasil negatif, tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba pada peserta yg melakukan Tes Uji Narkotika," Tandasnya. ( Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved