-->

Jumat, 16 September 2022

Ranperda Penyertaan Modal Daerah kepada Perumda KBS Disetujui

 Ranperda Penyertaan Modal Daerah kepada Perumda KBS Disetujui



DENPASAR , Bali Kini – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali menyetujui Ranperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi (Perumda KBS). Persetujuan tersebut dinyatakan dalam Sidang Paripurna ke-32 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 DPRD Provinsi Bali, Jumat (16/9).


Kordinator Pembahasan Raperda Perubahan APBD SB TA 2022 dan Raperda Penyertaan Modal Daerah, Drs.Gede Kusuma Putra, Ak, MBA, M.M., mengatakan setelah melakukan pembahasan, pihaknya secara prinsip menyetujui ranperda tersebut. Meskipun demikian, pihaknya juga menekankan agar pemerintah tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.


“Terkait rencana penyertaan modal pada Perumda KBS sebesar Rp 5 miliar, kami dewan menekankan untuk memperhatikan semua ketentuan ketentuan yang ada di Permendagri Nomor 118 Tahun 2018 tentang Rencana Bisnis, Rencana Kerja dan Anggaran, Kerja Sama, Pelaporan dan eEvaluasi Badan Usaha Milik Daerah,” katanya.


Kusuma Puta mengatakan pihaknya menilai bahwa penyertaan modal pada Perumda KBS merupakan upaya dan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provindi Bali agar pendapatan daerah dapat senantiasa meningkat di kemudian hari pada satu sisi. “Di sisi lainnya pengawasan hendaknya dilakukan dengan sungguh-sungguh mengingat aset dan sumber-sumber yang dikelola  adalah milik masyarakat Bali,” katanya.


Menurutnya, saat ini adalah momentum yang tepat untuk menunjukkan kepada masyarakat Bali serta menjadikan masyarakat Bali bangga dan percaya, bahwa ada aset dan sumber dayanya dikelola sejumlah orang yang mampu memberi kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali.


“Sudah menjadi rahasia umum, lebih dari dua dasa warsa Perusahaan Daerah kita ibarat kerakap tumbuh dibatu, hidup segan mati tak hendak,” kata dia.[ar/r3]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved