-->

Selasa, 06 September 2022

TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI DUA NELAYAN YANG PERAHUNYA ALAMI MATI MESIN

 TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI DUA NELAYAN YANG PERAHUNYA ALAMI MATI MESIN


JEMBRANA , Bali Kini -  Dua orang nelayan yang perahunya mengalami mati mesin akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (6/9/2022) sore hari pukul 17.35 Wita. Mereka ditemukan di sekitar 2 Nm dari bibir Pantai Baluk Rening, Kabupaten Jembrana. 

"Kami menerima info dari warga pada pukul 16.39 Wita dengan satu perahu mengalami mati mesin dan minta pertolongan untuk mengevakuasi perahu tersebut," terang Dewa Hendri selaku Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana (Pos SAR Jembrana). Sebanyak 8 orang personil dari Pos SAR Jembrana bergerak menuju lokasi. Pencarian dilakukan dengan menggunakan rubber boat ke arah selatan dari Pantai Pebuahan. 


Perahu tersebut ditemukan tim Basarnas dan selanjutnya upaya penarikan dilakukan oleh jukung Sriwijaya. Selam proses penarikan, rubber boat mengikuti sampai sandar di Pantai Pengambengan dalam keadaan aman. Tim SAR gabung dan para korban pun tiba dan sandar kurang lebih pada pukul 18.35 Wita. Diketahui identitas korban atas nama Kadek Sudarsana (45) dan Simpeg (50). Setibanya di bibir pantai kedua korban diserahkan pada pihak keluarga. 


Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR berlangsung diantaranya Basarnas Bali, TNI AL Pos Pengambengan, Pol Air Pos Pengambengan potensi SAR Radio 115, nelayan setempat beserta pihak keluarga. (ay/r2)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved